16 Personel dari Polres Pangkalpinang dan Polres Bangka Terima Penghargaan dari Kapolda

BabelTerkini.com, Pangkalpinang – Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Irjen Anang Syarif Hidayat memberikan penghargaan kepada para personel Polres Pangkalpinang yang telah berhasil mengungkap kasus tindak pidana dengan kekerasan dan pembunuhan, serta personel Polres Bangka yang telah berhasil mengungkap kasus kepemilikan penggunaan senjata api illegal dan penyalahgunaan narkoba.
Adapun 11 personel Polres Pangkalpinang yang menerima penghargaan, yakni, AKP M. Adi Putra, Ipda Imam Satriawan, Aipda Rudi Hariyanto, Bripka Muhammad Nasrun, Bripka Robianto, Bripka Singgih Danusworo, Bripka Yazid Bustami, Bripka Cahya Fitriyadi, Brigpol Slamet Riyadi, Brigpol Nopiansyah, dan Brigpol Febrian Akbar.
Sementara lima personel Polres Bangka yang menerima penghargaan, diantaranya, Iptu Bobory Niko, Bripka Angga Saputra, S.H, Briptu Muhammad Rezha Rahmadiya, Briptu Utari, dan Briptu Sandi Olga Jeppi. Semua personel Polres Pangkalpinang dan Polres Bangka tersebut menerima penghargaan di halaman parkir PJU Mapolda Babel, Rabu (13/1/2021).
Pada kesempatan itu, Kapolda mengatakan, pemberian penghargaan ini dapat diartikan sebagai bentuk apresiasi dalam membentuk motivasi untuk pribadi maupun anggota personel lainnya, agar dapat bekerja lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya menjaga keamanan dan ketertiban.
“Semoga penghargaan ini dapat menjadi contoh kepada anggota lain dalam melaksanakan tugas. Diharapkan dengan adanya penghargaan ini timbul suatu kebanggaan dalam diri, dan dalam melaksanakan tugas karena semua tindakan operasional tersebut tidak bakal tuntas bila tidak didukung dengan orang-orang staf atau pendukung,” kata Kapolda saat memimpin upacara pemberian penghargaan.
Selain itu, Kapolda mengingatkan kepada Kasatwil untuk memperhatikan anggota dan staf nya yang betul-betul menunjukan kinerja yang luar biasa agar diusulkan untuk mendapatkan penghargaan, karena dengan adanya penghargaan ini, diharapkan dapat meningkatkan semangat dan rasa percaya diri dalam melaksanakan tugas.
“Saya harap dengan diberinya penghargaan ini dapat meningkatkan dedikasi, loyalitas dan menjadikan momen untuk menimbulkan motivasi sehingga membangkitkan kinerja yang lebih baik dari sebelumnya,” harapnya.
“Dengan adanya penghargaan ini jangan dicemari dengan perbuatan kontra produktif terhadap pelyanan masyarakat,
sikapi, tnggapi semua permasalahan masyarakat dengan jujur, dengan terbuka dan dengan sungguh-sungguh dalam menghadapi masalahnya,” timpalnya.
Lebih lanjut, Kapolda juga menyampaikan beberapa penekanan kepada seluruh personel Polda Babel, yakni menjauhi atau terlibat dalam penyalahgunaan dan peredaran narkoba. “Saya harapkan di hati nurani kalian untuk menghindari hal-hal seperti itu, jangan menjadi polisi yang cengeng,” ujarnya.
Kapolda melanjutkan, para personel juga harus meminimalisir pelanggraan disiplin maupun kode etik, sehingga dapat mengurangi dampak negatif dan memperbaiki martabat Polda Babel di mata masyarakat, jangan sampai dicemari dengan pelanggaran-pelanggaran disiplin maupun kode etik
Penutup, Kapolda juga menekankan kepada para personelnya agar tetap waspada dan pedomani protokol kesehatan baik di luar maupun saat melaksanakan tugas. “Selalu terapkan 3 M Menjaga Jarak, Memakai masker, dan Mencuci tangan. Selain itu rajin berolahraga, konsumsi makan-makanan bergizi serta menjaga diri dan keluarganya,” tutupnya. (DIE)