Jembatan Gantung Penghubung Desa Labuh Air Pandan – Kota Kapur Permudah Akses Ekonomi dan Pendidikan

BabelTerkini.com, Bangka – Jembatan Gantung yang menghubungkan Desa Labuh Air Pandan dengan Desa Kota Kapur, Kecamatan, Mendo Barat, Kabupaten Bangka telah selesai dibangun dan diresmikan oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, Kamis (14/1/2021).
 
Kepala Desa Labuh Air Pandan, Badaruddin mengatakan, dengan adanya jembatan gantung ini, tidak hanya mempererat hubungan silahturahmi antara masyarakat Desa Labuh Air Pandan dengan Desa Kota Kapur. Namun juga dapat memperlancar akses perekonomian antar dua desa tersebut.
 
“Dengan adanya jembatan gantung ini sangat berpengaruh dan menunjang perekonomian antara Desa Labuh Air Pandan dan Desa Kota Kapur, dan juga masyarakat antara dua desa ini adalah satu keluarga,” kata Badaruddin kepada wartawan usai hadiri peresmian Jembatan, Kamis (14/1/2021).
Selain itu, dia menambahkan, jembatan gantung ini juga dapat mempermudah akses pendidikan bagi masyarakat atau pelajar di dua desa tersebut.
“Sebelum ada jembatan gantung ini, anak-anak sekolah menggunakan perahu, ada anak sekolah dari Desa Labuh Air Pandan yang bersekolah di Desa Kota Kapur, dan begitu juga sebaliknya,” ujarnya.
Oleh karenanya, dia mengimbau kepada masyarakat di dua desa tersebut agar dapat menjaga dan ikut merawat jembatan gantung ini.
“Kami juga menyampaikan imbauan kepada para muda-mudi, kalau jembatan ini mau aman, kita sendiri yang menjaganya, jangan sampai jembatan ini jadi tempat nongkrong apalagi tempat untuk minum minuman keras,” imbaunya. (DIE)