Gubernur Erzaldi Usai Disuntik Vaksin Covid-19 : Tidak ada Efek Apa-Apa

BabelTerkini.com, Air Anyir РGubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menjadi orang yang pertama disuntik vaksin Covid-19 Sinovac di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) HC. Ir. Soekarno, Jumat (15/1) pagi. 
“Alhamdulillah saya telah disuntik sebagai yang pertama, dan sudah melakukan observasi selama 30 menit pertama, kondisi aman dan baik-baik saja,” kata Erzaldi saat jumpa pers di RSUP Soekarno.
Erzaldi mengaku, dirinya tidak merasakan efek samping apapun setelah disuntik vaksin tersebut, bahkan, dia merasa kondisi tubuhnya tetap sehat dan bugar.
“Tidak ada efek apa-apa, merasa segar saja, tidak ada yang membesar, dan tidak ada yang mengecil, sehat saja,” candanya.
Selain itu, vaksinasi Sinovac ini, diutarakan Erzaldi, juga dilakukan serempak di Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka, kemudian disusul oleh kabupaten lainnya.
Meskipun sudah ada vaksin, Erzaldi meminta masyarakat tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.
“Jangan karena sudah ada vaksin, lantas kita tidak disiplin melaksanakan Prokes dengan baik,” ujarnya.
Vaksinasi ini, dijelaskan dia, merupakan salah satu cara untuk menekan penyebaran Covid-19. Oleh karenanya, masyarakat  wajib di vaksin, karena sudah diatur dalam undang-undang.
“Tetapi ada 16 kriteria yang tidak dapat di vaksin, dan sudah diatur oleh Kementerian Kesehatan, tentunya kita harus mengikuti itu,” terangnya.
“Harapan kita kedepan, kita tetap berharap kepada masyarakat agar menjalankan prokes dengan baik,” harapnya. (DIE)