Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri, Polda Babel Gelar Upacara Bendera Bersama Korem 045 Gaya

Kapolda Babel Jadi Inspektur Upacara

Kapolda Babel, Irjen Anang Syarif Hidayat jadi inspektur upacara di Makorem 045/Gaya, Senin (18/1/2021)

BabelTerkini.com, Pangkalpinang – Jajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung bersama Korem 045 Garuda Jaya (Gaya) menggelar upacara bendera dalam rangka mempererat sinergitas antara Polri dan TNI. Pada kesempatan itu, Kapolda Babel, Irjen Anang Syarif Hidayat di mandat menjadi inspektur upacara.
“Sebagai aset bangsa yang ber-bhinneka, sinergitas ini dapat menjadikan kekuatan untuk menciptakan stabilitas keamanan nasional yang dampaknya sangat berpengaruh terhadap kehidupan masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polda Babel,” kata Kapolda dalam sambutannya di Makorem 045 Garuda Jaya, Senin (18/1/2021).
Selain itu, dalam menghadapi pandemi Covid-19 saat ini, disampaikan Kapolda, pemerintah pusat telah berupaya dengan cepat mengirimkan vaksin Covid-19 khususnya ke Provinsi Kepulauan Babel, yakni sebanyak 10.280 dosis dan sudah didistribusikan ke Dinas Kesehatan kabupaten/kota.
“Oleh karena itu, TNI-Polri wajib proaktif dalam mengawal dan mengamankan pendistribusian vaksin Covid-19 ini ke seluruh wilayah jajaran sampai dilaksanakannya vaksinasi kepada masyarakat,” terangnya.
Disisi lain, diutarakan Kapolda, berdasarkan informasi data dari BNPB mencatat, ada 136 bencana alam terjadi di Indonesia sepanjang periode 1-16 Januari 2021, dan dari 136 bencana alam, sudah merenggut 80 korban jiwa dan 858 orang luka-luka.
“Merujuk data tersebut, agar kita selalu siap siaga dalam menghadapi cuaca yang ekstrem. Seperti yang kita ketahui bersama, Babel merupakan rawan banjir. Oleh karena itu, agar kita tetap selalu waspada dan siap untuk diterjunkan pada saat bencana banjir tiba,” ujarnya.
Pada kesempatan itu juga, Kapolda memberikan penghargaan kepada para Kasat Lantas jajaran Polda Babel yang telah berdidakasi baik dalam menurunkan angka kecelakaan lalu lintas (zero accident) selama pelaksanaan operasi lilin menumbing tahun 2020.
“Dan saya berharap agar dipertahankan walaupun tidak sedang dalam penilaian serta terus ditingkatkan sehingga angka kecelakaan di prov. kep. bangka belitung dapat ditekan,” harapnya. (DIE)