Molen Maafkan 3 Waria yang Joget Tak Senonoh di Tugu Nol Kilometer

BabelTerkini.com, Pangkalpinang – Wali kota Pangkal Pinang, Maulan Aklil (Molen), telah memaafkan 3 orang waria yang telah viral karena melakukan joget tak senonoh di tugu nol kilometer, Kota Pangkal Pinang.

Molen menerima permintaan maaf tiga orang laki-laki yang berpenampilan seperti wanita, lantaran berjoget tidak senonoh di Tugu Titik Nol Kilometer Kota Pangkalpinang beberapa waktu lalu.

Aksi yang dilakukan oleh ketiga waria tersebut direkam dan di posting melalui aplikasi Tik Tok, sehingga video berdurasi 12 detik itu langsung mendadak viral, karena salah satu dari waria tersebut memamerkan bokong hingga terlihat pakaian dalam.

“Kalau saya sih, kalau orang sudah minta maaf, ya sudahlah kita maafkan, mudah-mudahan yang bersangkutan sadar dan tidak akan mengulang lagi perbuatannya,” kata Molen, Rabu (20/1/2021).

Berkaca dari kejadian tersebut, Molen mengingatkan kepada masyarakat agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial.

Sehingga tidak menimbulkan masalah dikemudian hari, apalagi dapat berurusan dengan hukum.

“Medsos itu jangan kita gunakan untuk hal-hal yang negatif, sebaliknya, seharusnya medsos itu bisa kita gunakan untuk kebaikan, jadi tujuan medsos itu dibuat untuk menyampaikan informasi yang baik, kalau mau populer juga harus dengan cara yang baik,” ujarnya.

Sebelumnya, tiga waria yang diketahui bernama, Redy Safutra alias Rere (27), Suparudi alias Tessa (28), dan Jaka alias Nayla (28), serta Rendy (28) sebagai perekam video telah diamankan di Polres Pangkalpinang guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.(Oby)