Wagub Babel Bersama Jasa Raharja Serahkan Santunan Korban Sriwijaya Air

BabelTerkini.com, Pangkalpinang – Wakil Gubernur Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah bersama Kepala Cabang PT Jasa Raharja Babel, Agus Doto Pitono menyerahkan santunan kepada korban kecelakaan jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 atas nama almarhum Rizky Wahyudi, Kamis (21/1/2021), di Jalan Depati Hamzah, Semabung Baru, Pangkalpinang.

Santunan sebesar Rp50.000.000 ini diterima secara simbolis oleh ahli waris bernama Cholid sebagai ayah kandung dari Rizky Wahyudi.

“Kami hadir disini untuk bersilaturahmi. Kami turut berduka atas kejadian itu. Santunan lainnya akan diserahkan setelah pemberkasannya sudah selesai,” ungkap Wagub Fatah.

Dijelaskannya, penyerahan santunan ini diberikan sesuai hasil identifikasi penumpang. Sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan RI No. 15 Tahun 2017 bahwa, setiap korban meninggal dunia memperoleh santunan sebagai bentuk perlindungan dasar pemerintah sebesar Rp50.000.000.

Perihal santunan ini, Kepala Cabang PT Jasa Raharja Babel, Agus Doto Pitono mengatakan, PT Jasa Raharja akan memproses secara cepat setelah dilakukan pengumuman teridentifikasi oleh pihak Disaster Victim Identification (DVI) Polri.

“Hal ini merupakan komitmen Jasa Raharja untuk memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat, dan tepat sebagai wujud negara hadir bagi korban kecelakaan alat angkutan umum, serta dapat meringankan beban bagi keluarga yang ditinggalkan,” ungkapnya.

Pelayanan PT Jasa Raharja yang cepat juga didukung oleh kerja sama dari pihak keluarga dan sinergi dari instansi/lembaga mitra kerja strategis Jasa Raharja.(Kominfo Babel)