Babinsa Koramil 431-01/Jebus, Bangka Barat Terus Imbau Warga Patuhi Prokes Covid-19

BabelTerkini.com, Parit Tiga – Babinsa Koramil 431-01/Jebus, Bangka Barat, Sertu Harun bersama sejumlah aparat Desa Puput, Kecamatan Parit Tiga, melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos), yakni dengan menyampaikan imbauan kepada  masyarakat agar tetap mentaati protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah penyebaran Covid 19.

Dalam kegiatan tersebut, bukan hanya dari rumah ke rumah, Sertu Harun dan sejumlah rekannya juga menghentikan setiap pengendara yang didapati tidak menggunakan masker, kemudian memberikan masker kepada pengendara, setelah diberikan pemahaman akan pentingnya mengikuti prokes.

Sertu Harun mengungkapkan  meski hampir setiap hari melakukan imbauan, dirinya masih mendapati warga yang tidak menggunakan masker.

“Meski tiap hari kita melakukan himbaua, namun kita masih juga menemukan beberapa masyarakat yang tidak menggunakan masker. Ada yang bawa namun ditaruh di dalam saku celana, ada juga yang beralasan maskernya tertinggal dirumah,” kata Sertu Harun, Minggu (24/01/2021)

Meski demikian, diutarakan dia, pihaknya  akan terus melakukan imbauan kepada warga hingga menimbulkan kesadaran dari warga akan pentingnya mengikuti prokes yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

“Masih adanya masyarakat yang kita dapati tidak menggunakan masker ini, adalah karena kurangnya kesadaran akan pentingnya penggunaan masker di masa pandemi Covid-19. Namun demikian kita akan terus menghimbau agar masyarakat selalu waspada dengan tetap menggunakan masker kemanapun pergi karena merupakan salah satu upayah pencegahan Covid-19, sebab Covid-19 ini masih berlangsung dan korban penderita di Indonesia masih terus meningkat,” tandasnya. (Rel)