Pemkot Pangkalpinang Tertibkan Para Pedagang di Bahu Jalan Pasar Pembangunan

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang melakukan penertiban para pedagang yang berjualan di bahu jalan di wilayah Pasae Pembangunan Kota Pangkalpinang, Senin (25/1/2021) para pedagang itu akan direlokasikan di lokasi yang telah disediakan oleh pemkot.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pangkalpinang, Donal Tampubolon mengatakan, penertiban kali dilakukan mulai dari daerah Pasar Kranas (TPI lama). Dikatakan dia,  penertiban ini dilakukan karena para pedagang tersebut telah mengganggu para pengguna jalan di kawasan itu, sehingga kerap menyebabkan kemacetan.

“Disini sebelumnya Pemkot Pangkalpinang sebelumnya telah menyediakan tempat bagi para pedagang di Pasar Kranas. Kita mempersilahkan mereka untuk berjualan disana,” kata Donal.

Dia menegaskan, bahu jalan tidak diperbolehkan untuk berjualan. Oleh karenanya, semua pedagang yang berjualan di bahu jalan akan ditertibkan oleh tim gabungan.

“Kita sudah imbau, bahkan imbauan itu sudah kita sampaikan sejak Desember 2020 lalu, jadi saya tegaskan, bukannya mereka tidak boleh berjualan, tetapi kita pindahkan agar tidak mengganggu jalan,” tandasnya. (EDI)