Kunjungi Menteri KKP, Ini Harapan Walikota Pangkalpinang

Walikota Pangkalpinang Kunjungi Menteri KKP

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil kunjungi Menteri KKP RI, Rabu (3/2/2021), Foto: Ist

BabelTerkini.com, Pangkalpinang – Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia di Jakarta, Rabu (3/2/2021) kemarin.

Kunjungan Walikota bersama rombongan ini bertujuan untuk menjalin silahturahmi dengan menteri yang belum lama ini dilantik, sekaligus menyampaikan usulan-usulan Pemkot Pangkalpinang mengenai lima program, termasuk pasar ikan modern dan coldstorage di TPI Ketapang.

“Alhamdulillah berkenalan langsung dengan beliau dan telah disambut baik. Ternyata beliau seorang menteri yang sangat ramah dan punya jiwa enterpreneur yang baik. Ada beberapa masukan beliau yang sangat positif menjadi pembelajaran buat kami,” kata Molen.

Dia menuturkan, Menteri KKP, Wahyu Sakti Trenggono juga menyarankan agar Pangkalpinang bukan hanya sebagai kota jasa perdagangan, tetapi dapat menjadi pusat kota perikanan khususnya di Bangka Belitung.

Selain itu, dia juga berharap agar keinginan pemkot dalam membangun higienis central kuliner dan balai pendidikan disetujui oleh menteri.

“Beliau mendorong agar ada satu kawasan vis marker internasional bahkan di Kota Pangkalpinang yang menjadi Ibukota Provinsi Bangka Belitung ini. Mudah-mudahan saja ini tercapai mohon doanya semua,” pungkas Molen. (Diskominfo Pangkalpinang)