Hadiri Perayaan HPN dan Peresmian Kantor Sekretariat PWI Babel, Ini Kata Wagub Abdul Fatah

BabelTerkini.Com, Pangkalpinang – Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah menghadiri perayaaan Hari Pers Nasional (HPN) dan peresmian Kantor Sekretariat PWI Babel, Selasa (9/2/2021).

Dalam sambutannya Wagub mengatakan, pers wajib kritis atas kebijakan yang dibuat oleh pemerintah dan harus tetap mengutamakan kepentingan bangsa dan negara diatas segala-galanya.

“Kuncinya adalah mari berkata jujur terhadap fakta. Tolong diingatkan kepada masyarakat kita semuanya, didalam kita membangkitkan semangat bahwa Babel bangkit dari pandemi Covid-19,” kata Wagub di halaman Kantor Sekretariat PWI Babel.

Oleh karena itu, Wagub menegaskan, pers harus tampil sebagai penyuara untuk memotivasi dan membangun semangat masyarakat Babel dalam menghadapi pandemi Covid-19 saat ini.

“Untuk berdisiplin terhadap protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M dan optimalisasi pelaksanaan vaksinasi,” ujarnya.

Selain itu, dengan diresmikannya kantor Sekretariat PWI Babel ini Wagub berharap, akan lebih memudahkan arus koordinasi dan komunikasi dalam penyerapan akses penyerapan informasi.

“Serta membangun inovasi cerdas terhadap media berbasis digital untuk kemudian disajikan kepada masyarakat baik domestik maupun dunia,” harapnya.

Sementara itu, pada momen perayaan HPN ini, Ketua PWI Babel, M. Faturakhman berharap, hubungan kerjasama antara para jurnalis dan pemerintahan dapat lebih dipererat lagi.

“Kami dari PWI Bangka Belitung memohon dukungan untuk bisa bersinergi lebih baik lagi untuk mengawal pembangunan sebagai kontrol sosial dan pemberi informasi bagi masyarakat,” tuturnya.

Penutup, dia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah banyak berkontribusi dalam membantu renovasi pembangunan kantor Sekretariat PWI Babel ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu dalam pembangunan kantor kita selama ini, terus terang saja kami merasa terharu dan bangga, serta bersyukur kita dapat berkumpul dalam keadaan sehat,” pungkasnya.

Perayaan HPN dan peresmian Kantor Sekretariat PWI Babel ini turut dihadiri oleh Kapolda Babel, Walikota Pangkalpinang, Bupati Bangka Tengah, Wakil Bupati Bangka, Dewan Penasihat PWI Babel, Dirut PT. Timah, dan tamu undangan lainnya. (DIE)