Datangi Mapolda Bawa Sajam, Pria Nekat Ini Diamankan Petugas

Bawa sajam, pria nekat ini diamankan petugas
Mengenakan kemeja motif kotak-kotak, celana jeans biru, dan sepatu coklat, RA diamankan petugas, foto : Ist

BabelTerkini.Com, Pangkalpinang – Seorang pria berinisial RA nekat mendatangi Mapolda Babel dengan membawa senjata tajam. Bahkan tujuan kedatangan pria tersebut ingin bertemu dengan Kapolda.

Namun, saat hendak masuk ke Mapolda Babel, pria tersebut langsung diamankan oleh petugas yang menemukan senjata tajam di dalam kendaraannya.

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Babel, Kombes Pol A. Maladi saat dikonfirmasi awak media, Rabu (10/2/2021).

“Pada saat mobil pria tersebut masuk dan dilakukan pemeriksaan di penjagaan depan mako polda kep. Babel ditemukan beberapa sejata tajam. Sesuai SOP, pria tersebut akhirnya diamankan petugas jaga,” kata Maladi.

Dari hasil interogasi sementara, dijelaskan Maladi, pria inisial RA ini merupakan mantan suami dari salah satu Perwira Polwan di Polda, dan tujuan RA ingin menemui Kapolda yakni, untuk meminta agar mantan istri dan anaknya tersebut kembali lagi kepada dirinya.

“Jadi RA ini meminta agar mantan istri dan anaknya ini kembali. Namun Mantan istrinya ini sebelumnya sudah menikah juga. Dan RA ini tidak terima,” ujar Maladi.

Selain itu, Maladi mengungkapkan, RA ini juga sebelumnya telah berulang kali melakukan pengancaman untuk melakukan tindak kekerasan terhadap suami sah dari mantan istrinya.

Menindaklanjuti tindakan tersebut, diutarakan Maladi, suami sah dari mantan istri RA ini melaporkan pengancaman tersebut ke SPKT Polres Pangkalpinang.

“Sementara RA saat ini sedang dilakukan pemeriksaan dan barang buktinya sudah diamankan di Mapolres Pangkalpinang,” terangnya.

Adapun barang bukti yang diamankan dari RA yakni, satu unit mobil Avanza warna hitam, satu buah kapak, dua buah celurit, satu buah gear motor, satu buah tali ukuran 1 meter, dan satu botol berisi cairan Tiner. (DIE)