Kajari Muntok Peringati HPN KE-75 Bersama Wartawan

Babelterkini.Com, Muntok – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Helena Oktaviannie ikut memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Ke-75 bersama insan pers di Kantor Kejari Muntok, Rabu (10/2/2021).

Dalam sambutannya, Kajari Helena mengatakan, insan pers merupakan mitra dan sahabat pemerintah maupun kejaksaan. Oleh karena itu, dia mengaku, memiliki hubungan erat dengan media.

“Tanpa rekan-rekan wartawan untuk publikasi kegiatan apalah artinya, dan tidur pun saya sama orang media karena suami saya juga seorang wartawan, sehingga pihak kejaksaan dapat meraih peredikat WBK di wilayah hukum Kabupaten Bangka Barat,” kata Helena.

Selain merayakan HPN, diutarakan dia, pihaknya juga akan melakukan bedah buku tentang penegakkan hukum.

“Kita akan melakukan bedah buku dengan judul penegakan hukum berdasarkan hati nurani, pembagian buku, serta cindera mata dan juga pembagian piagam penghargaan kepada rekan wartawan yang telah bekerjasama dalam publikasi kegiatan bersama kejaksaan,” terangnya.

Pada perayaan HPN ini, dikatakan dia, pihaknya memberikan kado istimewa, yakni, menetapkan tiga orang tersangka kasus Bank Perkreditan BRI.

“Momen hut HPN ke 75 pihak Kajari juga kembali menetapkan tiga orang tersangka kasus Bank perkereditan BRI kepada para nelayan, masing-masing tersangka berinisial IF (staf legal dan remedial), JR (staf legal), dan RS (mantan Kabag Marketing),” tegas Helena melalui Agung selaku Kasi Pidsus. (BUS)