Pimpin Apel Kesiapan Tenaga Vaksinator dan Tracer Covid-19, Ini Pesan Kapolda Babel

BabelTerkini.Com, Pangkalpinang, Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Irjen Pol Anang Syarif Hidayat memimpin Apel Kesiapan Tenaga Vaksinator dan Tracer Covid-19 Di Halaman Mapolda Babel, Kamis (11/2/2011).

Pada kesempatan itu, Kapolda menyebutkan, sebanyak 23.300 dosis vaksin telah didistribusikan ke seluruh kota dan kabupaten di wilayah Babel, dan telah dilaksanakan vaksinasi kepada garda terdepan.

“Seperti unsur Forkompimda dan para pejabat. Hal ini bertujuan untuk memberikan contoh kepada masyarakat, bahwa vaksinasi ini aman untuk meningkatkan imun kita,” kata Kapolda.

Apel ini dijelaskan Kapolda, merupakan wujud komitmen Polri untuk mendukung program pemerintah dalam penanganan percepatan Covid-19, dukungan pelaksanaan penangan Covid ini dengan melakukan tracer dan vaksinasi di seluruh kota dan kabupaten dukung penuh progam ini.

“Polda kepulauan bangka belitung siap mengerahkan seluruh tenaga kesehatan untuk menjadi vaksinator serta seluruh bhabinkamtibmas sebagai tracer Covid-19 untuk mendukung program vaksinasi nasional yang telah dicanangkan Bapak Presiden RI Joko Widodo,” ujarnya.

Dijelaskannya, seluruh tenaga kesehatan dari biddokkes Polda Babel selaku vaksinator berikut peralatan medis pendukung serta seluruh bhabinkamtibmas selaku tracer covid-19 juga akan menjadi ujung tombak Polri dalam suksesnya program vaksinasi nasional di Provinsi Babel. tentunya kegiatan ini didukung oleh tenaga kesehatan dari kota/ kabupaten, provinsi serta satuan gugus tugas. 

 

“Personel bhabinkamtibmas akan memiliki peranan penting dan merupakan garda terdepan di tengah masyarakat dengan menjadi agen pencegahan, pendeteksian, dan penanggulangan terhadap covid-19 disamping bertugas sebagai petugas penegak disiplin protokol kesehatan di seluruh wilayah dan pelosok desa,” terangnya.

“Diharapkan bhabinkamtibmas dapat menjangkau masyarakat di pelosok desa-desa dalam melacak, melakukan tes, dan memantau isolasi mandiri terhadap penderita covid-19. peran pelacakan kasus covid-19 sangatlah penting, jika terpetakan dengan baik,” imbuhnya.

Jadikan tugas ini sebagai suatu kehormatan. kehormatan kita adalah mengabdi kepada tanah air indonesia. tetap semangat, jadikan tugas yang banyak itu sebagai kehormatan dan ladang amal jariah sebagai abdi negara.

Oleh karenanya Kapolda berharap, upaya ini menjadi bagian dari kontribusi nyata bersama seluruh komponen bangsa baik TNI, Polri, Kementerian dan lembaga, pemerintah daerah, tokoh masyarakat, tokoh agama dan organisasi kemasyarakatan, serta masyarakat luas dalam mengatasi pandemi Covid-19 di Indonesia pada umumnya dan di Provinsi Babel khususnya.

“Kita harus waspada, waspada terhadap diri kita, waspada kepada orang lain, waspada menjalankan protokol kesehatan ini, jangan pernah merasa bosan, jangan pernah merasa jengkel dan kecewa apabila masyarakat tidak bisa diingatan, tetap jalankan peraturan sesuai kesepakatan,” pungkasnya. (DIE)