Pertumbuhan Ekonomi Babel Nomor 2 Terbaik Se-Sumatera, Begini Tanggapan Anggota DPRD Babel, Beliadi

Anggota DPRD Babel

Anggota DPRD Babel, Beliadi

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Beliadi memberikan apresiasi atas keberhasilan pemerintah daerah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi sehingga Babel menduduki peringkat kedua terbaik se-Sumatera.

“Tentunya kita apresiasi pertumbuhan ekonomi kita nomor dua terbaik di Sumatera, ditambah pula inovasi-inovasi yang dibuat oleh pemerintah luar biasa banyak di masa pandemi ini,” kata Beliadi saat dibincangi melalui telepon seluler, Senin (15/2/2021).

Selain itu, dia menambahkan, dalam menghadapi pandemi saat ini, masyarakat menjadi lebih kreatif dalam memanfaatkan sumber daya alam (SDA) yang ada, khususnya di sektor pertanian dan budidaya perikanan.

“Dengan adanya pandemi, yang pertaniannya selama ini kurang termaksimalkan, menjadi maksimal, terus di bidang budidaya, selama masa pandemi, orang-orang jadi mengoptimalkan semua potensi-potensi yang ada disekitar kita,” ujarnya.

Apalagi menurut dia, dengan jumlah penduduk yang tidak padat dan keberadaan SDA yang berlimpah, membuat masyarakat dapat memanfaatkan potensi yang ada untuk menunjang perekonomian di masa pandemi.

“Sehingga orang lebih mengoptimalkan pengelolaan SDA yang ada, jadi yang tadinya mungkin hanya mengandalkan pupuk organik, karena sekarang pandemi, orang bertanam lada pakai pupuk kompos, sehingga kualitas lada jadi lebih bagus,” terangnya.

“Begitu juga peternakan, selama ini tidak terkelola dengan baik, sekarang peternakan dikelola sendiri dengan baik, karena orang bosan diam di rumah, lihat kiri kanan apa yang bisa dimanfaatkan untuk menjadi sumber pendapatan ekonomi,” tandasnya. (DIE)