Ditargetkan Selesai Sebelum 20 Februari, Jembatan Gantung Akan Diuji Kelayakan

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) mengatakan, pembangunan jembatan gantung di Kerabut ditargetkan akan selesai sebelum 20 Februari 2021.

“Sebelum tanggal 20 (jerambah gantung-red) itu harus sudah selesai semuanya, peresmiannya nanti akan kita tentukan,” kata Molen di kantor walikota, Selasa (16/2/2021).

Namun sebelum diresmikan, kata Molen, jembatan gantung itu akan diuji kelayakannya terlebih dahulu. Pasalnya jembatan penghubung Pangkalpinang dan Bangka itu sempat roboh saat tengah dibangun pada 16 Oktober 2020 lalu.

“Saya tanya sama Dinas PU, jembatan gantung itu nanti akan dites dengan kendaraan muatan 50 ton sekali jalan, apakah sudah layak digunakan nanti,” ujarnya.

Uji kelayakan ini, ditambahkan Molen, juga betujuan untuk meyakinkan masyarakat bahwa jembatan gantung tersebut aman untuk dilalui.

“Wajar saja, saya juga takut, makanya harus ada uji kelayakannya, nanti ada truk yang bermuatan 50 ton akan melewati jembatan itu bolak-balik,” terangnya. (DIE)