Walikota Molen Lantik Pengurus DMI Pangkalpinang

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) melantik pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Pangkalpinang masa khidmat 2021-2026, di Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang, Jumat (26/2/2021).

Sebagai Ketua DMI terpilih Johan S. Dia dilantik Molen sesusai sholat subuh berjamaah dihadiri pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Pangkalpinang, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pangkalpinang, OPD Pemkot, Kemenag, tokoh agama serta alim ulama, dan para ustaz.

Pada kesempatan itu, Molen memberikan ucapan selamat kepada para pengurus dan meminta doa agar cita-cita membangun Masjid Agung Kubah Timah di kawasan Alun-Alun Taman Merdeka dapat direaslisasikan.

“Kami juga mengucapkan terima kasih dengan kegiatan ini dapat menguatkan kebersamaan tanpa adanya perbedaan,” ucap Molen.

Ketua DMI Kota Pangkalpinang, Johan, menyebutkan, dengan dilantiknya DMI Kota Pangkalpinang ini agar kerukunan umat beragama di Pangkalpinang dapat terwujud.

Pihaknya mendoakan masjid agung yang di cita citakan Walikota bisa segera terwujud serta mendukung program Gerbang Surga yang digagas langsung oleh walikota.

“Masjid merupakan tempat bekumpulnya umat islam tidak ada lagi pandangan radikal atau lainnya. Mari kita doakan bersama masjid agung yang kita impikan,” ujarnya.

“Kami setuju dengan program Gerbang Surga atau gerakan bangun subuh warga Pangkalpinang yang digagas Pak Wali dan alhamdulillah telah rutin dilaksanakan setiap hari Minggu,” tandasnya. (EDI)