Walikota Pangkalpinang Buka Acara MTQH ke-29 Tingkat Kecamatan Gabek

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) terus memberikan motivasi dan perhatian terhadap pembangunan akhlak spiritual bagi masyarakatnya.

Salah satu contohnya, guna membangkitkan semangat peserta Musabaqoh Tilawatil Quran dan Hadis (MTQH) tingkat Kecamatan Gabek ke-29, tadi malam, Rabu (4/3/2021), suami Monica Haprinda ini menjanjikan memberi hadiah tambahan bagi pemenang atau juaranya.

Hadiahnya berupa sepeda motor untuk juara umum satu sampai tiga. Dan hadiah tersebut dari pribadinya sendiri.

“Untuk tahun ini juara umum 1,2,3 dari saya pribadi saya tambah hadiahnya motor. Kali ini akan ada hadiah 3 motor. Untuk kedepan bagi yang hafiz dan hafizoh quran yang menang kita umrohkan, dan ada juga program kedepan untuk adik-adik yang ingin jadi dokter kita gratiskan sekolahnya untuk menjadi dokter santri,” kata Molen.

Hal tersebut dicetus Molen saat menghadiri pembukaan MTQ ke-29 se Kecamatan Gabek yang diselenggarakan di halaman kantor camat setempat.

Pada kesempatan itu Molen mengingatkan dan mengajak masyarakatnya untuk ikut kegiatan Gerbang Surga PGK. Yakni Gerakan Bangun Subuh Warga Pangkalpinang dengan sholat subuh berjamaah di masjid-masjid terdekat.

“Sholat di masjid yuk subuh, subuh, bisa saling silahturahmi, badan jadi lebih sehat dan kuat,” ajak Molen.

Dia pun berharap masyarakat sadar untuk sama-sama menjaga kesehatan dalam kondisi pandemi covid-19 yang sudah setahun melanda.

Pemerintah yang dipimpinnya menurut Molen selalu berupaya maksimal agar Kota Beribu Senyuman ini menjadi zona hijau.

“Kuncinya kesadaran kita semua. Tolong patuhi protokol covid ini biar kita bisa beraktivitas seperti semula,” pungkasnya.

Untuk diketahui, MTQH ke-29 Tingkat Kecamatan Gabek yang dibuka Walikota Molen diikuti 130 kafilah. Event tersebut memperlombakan 15 cabang dan golongan dan akan berlangsung dari 3 Maret hingga 5 April 2021. (EDI)