MTQH Ke-29 Tingkat Kecamatan Gabek Resmi Ditutup, Kelurahan Jerambah Gantung Raih Juara Umum 1

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan Hadist (MTQH) Ke-29 tingkat Kecamatan Gabek secara resmi ditutup oleh Assisten III Setda Kota Pangkalpinang, Erwandy di halaman kantor Kecamatan Gabek, Jumat (5/3/2021) malam

Sebelumnya, kegiatan ini secara resmi dibuka langsung oleh Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) pada Rabu (3/3/2021) kemarin.

Pada kesempatan itu, Assisten III bidang Administrasi Umum Setda Kota Pangkalpinang, Erwandy menyampaikan permohonan maaf dari walikota karena tidak dapat menghadiri penutupan kegiatan ini

“Bapak Walikota tidak bisa hadir, karena¬†sedang bertugas diluar yaitu sedang meresmikan rumah singgah,” kata Erwandy

Dia juga menginformasikan kepada masyarakat Gabek bahwa rumah singgah yang disediakan pemkot ini ada di dua tempat, yakni, Palembang dan Jakarta.

“Rumah singgah ini dimaksudkan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat kota pangkalpinang yang apabila melakukan pengobatan di palembang atau jakarta bisa menempati rumah tersebut secara gratis,” jelasnya.

Atas terselenggaranya kegiatan ini, dia mengucap syukur serta memberikan apresiasi kepada semua pihak atas kelancaran dan kesuksesan acara ini.

“Penyelenggaraan MTQ yang merupakan salah satu upaya memacu pengembangan tilawah membuat anak didik kita hapalan serta pemahaman terhadap nilai yang terkandung di dalam kitab suci Al-Quran,” ujarnya.

Menurut dia, perlu adanya perhatian serta keterlibatan seluruh lapisan masyarakat agar penyelenggaraan MTQH ini dapat memberikan pengaruh yang signifikan dalam perkembangan kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

Dengan demikian, dia berharap, kegiatan MTQH ini dapat menambah ilmu dan wawasan kepada masyarakat khususnya para peserta lomba.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat menambah wawasan serta penghayatan dan cinta kita terhadap Al-Qur’an yang merupakan tuntunan kita selaku umat muslim,” harapnya.

Penutup, dia mengucapkan selamat kepada para peserta yang meraih juara pada kegiatan MTQH ke-29, dia pun berpesan kepada para peserta untuk terus meningkatkan prestasi ke tahap yang lebih tinggi lagi.

“Selamat kepada yang sudah Menang, kiranya prestasi ini tidak membuat para pemenang cepat puas tetapi hendaknya dapat memacu prestasi yang lebih tinggi lagi dan kepada yang belum berhasil agar tetap berlatih dan berusaha untuk mencapai kemenangan dimasa yang akan datang,” tutupnya.

Diakhir acara, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian trofi dan bonus kepada para peserta lomba yang juara pada MTQH ke 29 tingkat Kecamatan Gabek Kota Pangkalpinang.

Adapun pemenang yang menyabet juara umum satu di tingkat Kecamatan Gabek yakni, dipegang oleh Kelurahan Jerambah Gantung.

Nantinya para juara ini akan bersaing dengan tujuh kecamatan lainnya untuk mendapatkan juara umum ditingkat kecamatan yang ada di Kota Pangkalpinang.

Penutupan dan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba MTQH Ke 29 tahun 2021 tingkat Kecamatan Gabek ini turut dihadiri oleh Kepala KUA, Ketua TP PKK Kecamatan Gabek, Sekcam Gabek, Dewan Hakim, Lurah se-kecamatan Gabek, Babin dan Babinsa, RT/RW, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para undangan lainnya. (EDI)