Kabag Kesra Haris Munandar Resmikan Mushola SDN 8 Pangkalpinang

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG –  Dewan guru SD Negeri 8 Pangkalpinang menggelar kegiatan acara Isra Miraj sekaligus peresmian mushola sekolah yang dilakukan oleh Walikota Pangkalpinang diwakili Kabag Kesra, Haris Munandar, Rabu (10/3/2021).

Turut hadir pada acara tersebut, perwakilan Disdik Pangkalpinang, paguyuban Wakil Ketua I DPRD Kota Pangkalpinang Rosdiansyah Rasyid, Pengawas Gugus Kemuning, perwakilan kepala sekolah, guru-guru dan undangan lainnya.

Kabag Kesra Kota Pangkalpinang Haris Munandar menyebut Pemkot Pangkalpinang sangat mengapresiasi acara ini. Karena kegiatan sekolah ini merupakan kegiatan yang dirindukan sebab anak-anak belum bisa belajar tatap muka akibat pandemic covid-19.

Haris juga mengatakan mushola ini pasti dibangun arena ada bentuk kolaborasi dan sinergisitas. Kemudian ada keterlibatan paguyuban, anggota DPRD dan bantuan-batuan lainnya.

“Dengan ada nya mushola ini kita mantapkan hati kita untuk melaksanakan sholat 5 waktu, paling tidak bisa melaksanakan sholat duha dan zuhur karena kegitan sekolah tidak sampai sore,” ucapnya.

Dia berharap mushola ini menjadi tempat mulia, bisa menjadi tempat praktek sholat anak-anak dan menjadi pusat dakwah Islam di sekolah SDN 8 ini.

Pada kesempatan yang sama, Kepala sekolah SDN 8, Suaidah menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu pembangunan Mushola SD Negeri 8 ini.

“Ini merupakan bentuk gotong royong baik dari stekholder, paguyuban, guru, masyarakat sekitar dan lainnya, saya akui luar biasa kerjasamanya,” katanya.

“Hari ini Alhamdulillah bisa melaksanakan kegiatan Isra Miraj sekaligus peresmian Mushola SDN 8, kedepan untuk pelajaran agama nantinya mushola ini bisa dipakai untuk kegiatan belajar mengajar praktek sholat dan kegiatan lainnya,” tambahnya.

Dia juga berharap kegiatan Isra Miraj ini bisa menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya dan untuk mushola yang baru dibangun bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Mudah mudahan mushola ini bisa dijadikan tempat ibadah untuk menanamkan iman dan taqwa kita baik masyarakat maupun anak didik kita, Jadi pagi bisa dimanfaatkan anak didik dan setelah tidak ada kegiatan sekolah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat kita,” tutupnya.

Diakhir acara dilanjutkan pemberian penghargaan  dari SDN 8 kepada paguyuban yang telah berdedikasi untuk kemajuan sekolah SD 8. Lalu diteruskan pemotongan pita oleh Kabag Kesra Harus Munandar dan ditutup dengan nganggung bersama. (EDI)