15 Orang Warga Desa Sinar Manik Jebus Positif Covid 19

BABELTERKINI.COM, JEBUS – Sebanyak 15 orang dinyatakan terkofirmasi positif terpapar Covid 19 berdasarkan hasil pemeriksaan Rapid Antigen.

Ke 15 orang yang dinyatakan positif terpapar tersebut, semuanya berasal dari Desa Sinar Manik, Kecamatan Jebus, Bangka Barat.

Hal ini diungkap Jubir Covid 19 Kabupaten Bangka Barat, Putra. Menurut Putra, ke 15 orang tersebut terdiri dari 4 orang Pria dan 11 lainnya wanita, dengan rentang usia 12 hingga 69 tahun.

” Mulai terdekteksi itu pada tanggal 11 Maret lalu, terlaporkan 1 orang dengan rapid antigen positif. Tanggal 12 maret 2021 di lakukan pengembangan ( penyelidikan epidemiologi ) danĀ  terlaporkan sebanyak 15 kasus tambahan. Dan hari ini ( 13 maret 2021 ) di lanjutkan lagi penyelidikan epidemiologi berupa tracking dan traccing serta isolasi kasus di lokasi tersebut,” terang Putra (13/03/2021).

Putra menambahkan, saat ini pihaknya telah menurunkan tim kelapangan untuk melakukan identifikasi faktor resiko.

” Tim sudah ke lapangan untuk identifikasi faktor resiko, advokasi, edukasi dan koordinasi di tingkat desa dan kecamatan,” tambahnya.

Sedangkan untuk para pasien tersebut, menurut Putra sudah dilakukan karantina di Wisma Isolasi milik Pemkab Babar.

” Semua orang yang terpapar covid 19 tersebut sudah di karantina di Wisma Isolasi Kabupaten Bangka Barat,” tandasnya.

Putra juga meminta agar seluruh masyarakat tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan, serta tetap menggunakan masker. (Nov)