Reses Anggota Dewan,Mendra Kurniawan Tinjau Infrastruktur di Lingkungan Kelurahan Srimenanti

 

BABELTERKINI.COM, SUNGAILIAT- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat ( DPRD) sekaligus Wakil ketua DPRD Bangka dari fraksi Gerindra, Mendra Kurniawan A.Md, menggelar resesnya di Kelurahan Srimenanti, Kecamatan Sungailiat, Sabtu (13/3/2021).

Dalam reses hari ke-2 yang dibuka di aula kantor kelurahan Srimenanti, turut hadir Camat Sungailiat Budi Hamzah ST, Lurah Sri menanti Ersi Fisa, S.IP, Perangkat lingkungan, Perangkat RT, Babinsa dan Bhabinkamtibmas dan warga dari berbagai lingkungan Srimenanti.

Menariknya dalam reses anggota dewan yang satu ini, usai pemaparan dan sesi penyampaian aspirasi,  Mendra Kurniawan dengan mengendarai sepeda motor didampingi warga, langsung meninjau kondisi infrastruktur vital masyarakat berupa drainase, selokan, jalan setapak yang telah di bangun atau sedang dalam rencana pembangunan.

Peninjauan Infrastruktur dilakukan di 4 lingkungan dari total keseluruhan 6 lingkungan yang ada di Kelurahan Srimenanti.

” Dalam agenda reses sidang pertama ini, saya menitik beratkan di kelurahan Srimenanti tadi kita sudah turun ke lapangan meninjau kondisi infrastruktur vital, itu disini ada program BKM dan kotaku itu menitik beratkan ke pembangunan jalan setapak, sedangkan tadi juga di lingkungan Sripemandang kita melihat kondisi sarana IPAL yang telah dibangun pada sisi bangunan itu roboh dan kita khawatirkan akan merusak fasilitas dan fungsi Ipal itu sendiri,” jelas Mendra.

Sementara itu sewaktu peninjauan,  Priyatno selaku perwakilan perangkat Rukun Tetangga ( RT) dan ketua ( Badan Keswadayaan Masyarakat) menyampaikn masukan dan aspirasi warganya terkait kondisi dan rencana pembangunan infrastruktur vital langsung dilokasi peninjauan.

” Alhamdulilah saya dari 9 orang anggota BKM sebagai unsur dari kelurahan mendapat mandat dari Kementrian PUPR dalam program padat karya selanjutnya akan mempekerjakan masyarakat dalam melakukan perawatan infrastruktur yang telah dibangun sebelumnya, selanjutnya ini semua kita sampaikan ke pak Mendra,” katanya.

Selanjutnya Mendra akan membawa aspirasi masyarakat dan hasil tinjauannya tersebut, kepada pemerintah daerah dalam bentuk laporan hasil reses untuk segera ditindak lanjuti.

” Selanjutnya hasil peninjauan ini akan  saya sampaikan dalam bentuk laporan ke pemerintah daerah kabupaten Bangka yang memiliki dana tanggap darurat agar dapat segera di perbaiki, karena titik – titik yang kita tinjau ini sudah masuk dalam pembahasan Musrenbang,” janji Mendra. (Bus)