Rayakan HUT Ke-18, Polda Babel Gelar Syukuran dan Launching Buku

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kini telah memasuki usia 18 tahun. Perayaan ulang tahun kali ini berlangsung cukup sederhana karena mengedepankan protokol kesehatan Covid-19, sehingga para tamu undangan yang hadir pun dibatasi.

“Sebetulnya HUT ke-18 Polda Babel ini tepatnya tanggal 13 Maret 2021, memang usia ini masih muda untuk ukuran Polda, tapi bagi personelnya, bagi kesatuan Polri ini bukan muda lagi,” kata Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat usai kegiatan acara di Gedung Tribarata Mapolda Babel, Jumat (19/3/2021).

Pada momen ini, Kapolda mengingatkan kepada para personelnya agar tidak mudah terlena dan tetap mengikuti dinamika nasional, serta harus tetap menunjukan kinerja yang terbaik bagi bangsa dan masyarakat.

“Polda Babel sudah berkembang demikian pesat, dari Polda tipe C awalnya, naik menjadi tipe B, dan sekarang menjadi tipe A, tentunya perkembangan ini bukan hanya perkembangan tipe Polda, peningkatan personel, peningkatan pangkat/jabatan para pejabatnya, tapi juga harus diiringi dengan kualitas kinerja yang memuaskan,” ujarnya.

Kapolda mengakui, harapan dan keinginan itu belum semuanya dapat terpenuhi. Namun, diutaran dia, pihaknya akan terus berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Pada perayaan HUT ke-18 ini, Kapolda meluncurkan dua buah buku yakni berjudul “Memimpin di Tengah Pandemi” dan “Kiprah Polda Babel di Tengah Pandemi; Menuju masyarakat Tegap Mandiri,.

“Mudah-mudahan buku-buku ini kita ambil sisi baiknya dan kita jadikan pedoman atau sebagai referensi bagi Anggota Polri dan masyarakat untuk mengambil yang terbaik dan pelaksanaanya diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya.

Kegiatan acara ini turut dihadiri oleh, Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi, Kajati Babel, I Made Suarnawan, Danrem 045/Gaya, Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, Danlanal Babel, Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo, Kepala BNNP Babel, Brigjen Pol Suparwoto, dan tamu undangan lainnya. (EDI)