Hadapi HBKN, Stok Pangan di Babel Dipastikan Aman

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Stok pangan di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dipastikan aman sepanjang rangkaian Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) 2021. Hal ini disampaikan oleh AKBP. Arif Kusniawan S.Ik MM mewakili Ketua Satgas Pangan Kombes (Pol) Haryo Sugihartono kepada wartawan saat menggelar rapat koordinasi, Selasa (23/3/2021).

“Kita sudah mengadakan rapat koordinasi, dalam persiapan menghadapi HBKN 2021. Langkah ini guna memastikan kesiapan stok pangan kita di Babel. Jelas ada beberapa hari besar dalam waktu beberapa bulan ke depan, dan kita harus memastikan stok di Babel mampu mengantisipasi peningkatan kebutuhan masyarakat. Dan untuk saat ini stok pangan kita aman,” kata Arif.

Arif menambahkan, sebagian besar kebutuhan pokok masih didatangkan dari luar Babel. Selain itu terkait kemungkinan lonjakan harga, dijelaskan dia bahwa pemantauan ketersediaan stok barang justru diharapkan mampu mengantisipasi kemungkinan lonjakan.

“Mudah-mudahan tidak ada lah lonjakan. Yang jelas kalau pun ada lonjakan kita harap tidak terlalu tinggi. Khususnya yang tidak diatur Harga Eceran Tertinggi (HET) dan Harga Acuan Pembelian (HAP),” jelasnya. (RED)