Gara-Gara Refocusing Rp48 Miliar, Pemkot Pangkalpinang Atur Siasat Agar Tidak Collapse

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) bersama beberapa OPD menggelar Focus Group Discussion (FGD) terkait pembahasan mengenai kegiatan-kegiatan strategis yang akan dilaksanakan kedepan. Rapat FGD ini digelar di Ruang Rapat Sekda Kantor Walikota, Kamis (25/3/2021).

“Ini saya lakukan terus dengan kawan-kawan (OPD), selain merencanakan kegiatan kedepan gara-gara refocusing ini Rp48 miliar lagi, jadi kita harus mensiasati bagaimana supaya penganggaran keuangan Pemkot Pangkalpinang tidak collapse (jatuh-red),” kata Molen.

Molen menambahkan, kegiatan-kegiatan strategis ini akan dibahas lebih lanjut bersama Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) dan PTSP Kota Pangkalpinang.

“Membahas besaran TPP, membahas kegiatan-kegiatan mana yang masuk recofusing atau tidak, mana yang skala prioritas, dan permasalahan ini bukan hanya di Pangkalpinang saja, tapi juga semua daerah di Indonesia,” terangnya.

Selain itu, dalam menghadapi pandemi Covid-19 khususnya menjelang Bulan Ramadan, dia berharap, tidak ada gejolak ataupun hal-hal yang tidak diinginkan di masyarakat. Oleh karena itu, diutarakan dia, pihaknya akan melakukan beberapa pembenahan secara bertahap.

“Menghadapi bulan puasa, lebaran, jangan sampai ada gejolak-gejolak di masyarakat terhambat gara-gara Covid-19 ini, jadi kita pelan-pelan membenahi ini, intinya pada dasarnya saya ingin di Pangkalpinang ini tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, harus kita sikapi jauh-jauh hari,” tandasnya. (EDI)