Pemkot Pangkalpinang dan Bank Mandiri Berkolaborasi dalam Pelayanan PBB dan Pajak Daerah

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Asisten III bidang Administrasi Umum Setda Kota Pangkalpinang, Erwandy mewakili Walikota Maulan Aklil menghadiri acara webinar dari Bank Mandiri terkait solusi penerimaan PBB dan Pajak Daerah melalui zoom meeting.

Kegiatan acara dibuka langsung oleh Lourentius Aris Budiyanto selaku CEO PT. Bank Mandiri Regional II Sumatera 2, yang digelar di ruang pertemuan lantai II kantor walikota, Kamis (25/3/2021).

Pada kesempatan itu, Lourentius mengaku siap berkolaborasi bersama pemerintah provinsi, kabupaten dan kota dalam membuat sistem atau gebrakan-gebrakan agar kerjasama pemerintah dan Bank Mandiri semakin lancar.

“Kami siap bersama pemerintah provinsi kabupaten kota yang ada, kami siap membuat ekosistem smartcity itu mengenai pajak retribusi dan transformasi, pasar tradisional, dan lain-lain,” ucapnya.

Selain itu dia menjelaskan, transaksi non tunai menjadi pilihan terbaik karena pada saat pandemi seperti sekarang ini sangat beresiko apabila menggunakan transaksi tunai.

“Kami ada sistem yang sedang kami kembangkan dan kita siap aplikasikan di wilayah kerja pemerintahan”, terangnya.

Dia berharap, kegiatan acara hari ini dapat bermanfaat, khususnya menjadi pintu masuk kemitraan yang lebih luas lagi dari Bank Mandiri yang ada di Regional II Sumatra 2.

“Kami beroperasi di enam provinsi, yakni, di Sumatra Selatan, Sumatra Barat, Bengkulu, Jambi, Lampung, dan juga Kepulauan Bangka Belitung”, sebutnya.

Sementara, Asisten III Setda Kota Pangkalpinang bidang Administrasi Umum, Erwandy menuturkan, pelayanan Bank Mandiri telah mempermudah nasabah untuk melakukan pembayaran pajak yang ada di pemerintahan daerah.

“Oleh Bank Mandiri, untuk mempermudah pembayaran PBB dan pajak daerah dan mempermudah nasabah dalam membayar pajak dengan sistem non tunai,” ujar Erwandi.

“Dengan catatan pemda harus bekerja sama dengan Bank Mandiri, untuk mempermudah pelayanan kepada customer,” imbuhnya. (EDI)