Liku Bos Timah Parit Tiga Diduga Tampung Timah Ilegal

BABELTERKINI.COM, PARIT TIGA РLiku  bos timah asal Parit Tiga Kabupaten Bangka Barat diduga menampung timah ilegal.

Selain menampung timah ilegal, Liku juga melakukan aktivitas penggorengan timah diduga tanpa ijin. Sementara asal usul timahnya pun didapatkan juga diduga dari para penambang timah ilegal.

Sumber menyebutkan jika bos timah Liku mempunyai beberapa kaki tangan untuk melakukan pembelian timah yang diduga ilegal.

Dari hasil pantauan sejumlah wartawan ditempat penampungan serta penggorengan timah milik Liku yang terletak di Dusun Puput Atas Desa Puput, Kecamatan Parit Tiga, Sabtu (26/3/21) didapati sedang beraktivitas. Tampak seorang pekerja sedang melakukan penggorengan timah di atas loyang yang terbuat dari besi.

” Tidak menentu.Kalau timah itu satu loyang kurang lebih satu ton setengah dan sekarang yang digoreng itu ada dua loyang ,” ucap pekerja itu sembari meminta agar wartawan menunggu,Sabtu (27/3).

Sementara itu, Liku saat dimintai tanggapannya terkait aktivitas penampungan dan penggorengan timah yang diduga ilegal enggan untuk menanggapi.

” Ya pak,” singkat Liku melalui pesan Whatsapp.

Hinggan berita ini diturunkan,  Direskrimsus Polda Babel Kombes Haryo Sugihartono masih diupayakan konfimasi terkait keberadaan aktivitas penampungan dan penggorengan timah diduga ilegal milik Liku tersebut. (Red)