Kapolri Perintahkan Kadensus 88 Usut Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar

Foto Ist

Foto Ist

BABELTERKINI.COM, JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo langsung mengutus Kadensus 88 Irjen Marthinus Hukom untuk mengusut aksi bom bunuh diri yang terjadi di depan Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3/2021) pagi.

“Apakah ini terkait terorisme atau bukan, atas perintah bapak Kapolri, siang ini Kadensus dan tim berangkat ke Makassar bersama tim,” kata Kadiv Humas Mabes Polri, Argo Yuwono di Gedung Divisi Humas Polri, Jakarta Selatan, Minggu (28/3/2021) siang.

Argo menjelaskan, saat ini tim jajaran Polri di Makassar sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Di Makassar juga ada korwil Densus disana, dibantu oleh Serse Polda dan Polrestabes Makassar untuk menggelar olah TKP,” terangnya.

Sebagaimana diketahui, peristiwa pengeboman terjadi di Gereja Katedral Makassar di Jalan Kajaolalido, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan pada Minggu (28/3/2021) Pukul 10.35 WITA.

Sebelumnya, Kapolri meminta seluruh masyarakat tidak panik pasca-ledakan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar.

Sigit menegaskan, pihak kepolisian langsung melakukan penyelidikan dan menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), guna mendalami pelaku aksi teror tersebut. Korps Bhayangkara menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) usai aksi tersebut.

“Kami sedang dalami dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dan untuk masyarakat tidak usah terlalu panik, kami sedang dalami pelakunya,” kata Sigit saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia. (Okezone.com)