Konyol, Motif Pelaku Vandalisme di Pangkalpinang Ini Bikin Geleng Kepala

Foto Ist

Salah satu pelaku vandalisme saat diamankan Tim Naga Polres Pangkalpinang di Taman Dealova, Sabtu (27/3/2021) malam, Foto Ist

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Tim Naga Polres Pangkalpinang akhirnya berhasil meringkus dua pelaku yang diduga telah melakukan aksi vandalisme atau mencoret-coret dinding di tempat fasilitas umum milik Pemkot Pangkalpinang beberapa waktu lalu.

Diketahui, kedua pelaku tersebut bernama Andi Dero Aguyno (22) warga Bukit Merapin dan Riski Febriando (21) warga Kampung Opas Indah, Pangkalpinang.

Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP M. Adi Putra saat dikonfirmasi membenarkan bahwa kedua pelaku vandalisme tersebut sudah di amankan petugas.

“Ya, pelaku sudah kita amankan, pelaku yang kita amankan sebanyak 2 orang,” ungkap AKP Adi Putra, Minggu (28/03/21) siang.

Disampaikan Adi Putra, motif para pelaku melakukan aksi vandalisme tersebut yakni, hanya untuk menunjukan jati diri.

Foto Ist
Foto Ist

“Pelaku melakukan vandalisme ini hanya ingin menunjukan jati diri dari karya seninya kepada masyarakat Pangkalpinang, bahwa karya seninya ada dan bagus, serta perlu mendapatkan perhatian,” terang Adi Putra.

Penangkapan kedua pelaku vandalisme ini berdasarkan tindak lanjut dari laporan pengaduan Walikota Pangkalpinang pada 16 Maret lalu.

Setelah mendapatkan informasi tentang keberadaan salah seorang pelaku, Tim Naga langsung menuju ke lokasi Taman Dealova,  Pangkalpinang, Sabtu (27/3/2021) malam dan berhasil mengamankan Riski Febriando.

Setelah dilakukan interogasi oleh petugas, akhirnya Riski Febriando mengakui perbuatannya. Aksi itu dilakukannya bersama Andi Dero Aguyno di tiga tempat yakni, di Perempatan Simpang Jalan Muntok, Perempatan Simpang Semabung, serta di gapura perempatan.

Tidak Ingin membuang waktu, Tim Naga langsung melanjutkan pencarian pelaku Andi Dero Aguyno di kediamannya. Namun setelah sampai di lokasi, pelaku sedang tidak berada di rumah.

Tim Naga pun meminta kerjasama dengan pihak keluarga agar menyerahkan pelaku secara baik-baik, tak lama berselang akhirnya pihak keluarga menyerahkan pelaku ke ruang Buser Satreskrim Pangkalpinang.

Setelah diamankan petugas, kedua pelaku mengaku telah menyesali perbuatannya. Untuk menanggung perbuatannya, kedua pelaku saat ini sedang menjalani proses penyidikan oleh Penyidik Satreskrim Polres Pangkalpinang. (EDI)