Pemkot Pangkalpinang Dukung Kebijakan Penerapan GeNose C19 di Bandara Depati Amir Mulai 1 April

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) mendukung kebijakan Pemprov Babel terkait rencana penerapan tes GeNose C19 di Bandara Depati Amir, Pangkalpinang mulai 1 April mendatang.

“Pemkot tetap mendukung GeNose ini, kalau saya pribadi jujur lebih memilih GeNose dibandingkan dengan rapid antigen,” kata Molen kepada sejumlah wartawan usai menghadiri acara Musrenbang RKPD tahun 2022 di ruang pertemuan Bappeda dan Litbang Kota Pangkalpinang, Selasa (30/3/2021).

Menurut dia, pemeriksaan Covid-19 menggunakan GeNose C19 ini lebih mudah dan harganya pun cukup terjangkau, sehingga tidak membebankan para penumpang pesawat.

“Bagus, dengan adanya GeNose ini kita tidak perlu repot-repot lagi karena lebih mudah dan murah meriah, masyarakat pun merasa nyaman,” ujarnya.

Mulai 1 April 2021, tes GeNose memang sudah bisa diterapkan sebagai syarat bepergian menggunakan transportasi udara. Hal ini mengacu pada Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 12 tahun 2021 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri Dalam Masa Pandemi Covid-19.

Sebelumnya, Pemprov Babel juga telah menerapkan pemeriksaan Covid-19 melalui GeNose C19 kepada seluruh pegawai di lingkungan Biro Umum Setda Provinsi Babel, hal ini dilakukan untuk memastikan pegawai di lingkungan Pemprov Babel terbebas dari Covid-19. (EDI)