Walikota Molen Ajak Masyarakat Segera Lakukan Pendataan Keluarga, Ini Alasannya

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menghadiri undangan pelaksanaan kick off pendataan keluarga 2021 yang dinaungi oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (PPAKB) Kota Pangkalpinang.

Kegiatan acara ini digelar di Rumah Dinas Walikota, Kamis (1/4/2021).

Pada kesempatan itu, Walikota Molen mengajak seluruh masyarakat Pangkalpinang agar segera mendata keluarganya untuk menjadi dasar kebijakan pemerintah kota maupun pusat.

“Karena dari data-data yang bapak ibu sampaikan itu lah yang akan menjadi dasar kebijakan kami dan pemerintah pusat dalam mengambil mungkin berupa bantuan dan perhatian-perhatian pemerintah lainnya,” kata Molen.

Oleh sebab itu, Molen berpesan kepada masyarakat agar pendataan keluarga ini dapat dilakukan secepat mungkin.

“Jangan sampai terlambat, nanti tidak masuk dalam pendataan, kalau nggak dapat (bantuan-red), baru nanti protes, jadi ayo segera (lakukan pendataan-red),” ajaknya.

Sementara itu, Kepala Dinas PPAKB Kota Pangkalpinang, Eti Fahriaty menyebutkan, pendataan keluarga ini dimulai 1 April hingga 31 Mei 2021.

“Jadi memang yang pertama, harus diambil datanya pimpinan yang tertinggi di suatu daerah, terus Forkompinda, kemudian baru masyarakat umum,” terangnya.

Eti menargetkan, dari 218 ribu jumlah penduduk Pangkalpinang, data keluarga yang dapat terkumpul sekitar 56 ribu.

“Insyaallah itu akan terlaksanakan semua selama dua bulan ini,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, pihaknya telah mengerahkan para kader yang ada di kelurahan masing-masing untuk melakukan pendataan terhadap masyarakatnya.

“Kader yang sudah dibina oleh supervisor, mereka akan action di tempat masing-masing sesuai dengan jumlah warga yang ada di lingkungan itu,” tandasnya. (EDI)