Jelang Perayaan Ceng Beng, Molen Imbau Warga Tionghoa Tetap Patuhi Prokes Covid-19

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) mengimbau masyarakat Tionghoa agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19 pada saat perayaan Ceng Beng (sembahyang kubur) pada 5 April mendatang.

“Pelaksanaan Ceng Beng ini kita tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19, kita jaga bersama-sama, mudah-mudahan berjalan dengan lancar,” kata Molen kepada sejumlah wartawan usai membuka acara MTQH XXIX di Ruang Pertemuan OR Kantor Walikota, Kamis (1/4/2021) malam.

Menurut dia, berbagai aktivitas dan kegiatan-kegiatan acara keagamaan saat ini sudah dapat berjalan, karena saat ini program vaksin Covid-19 telah dilaksanakan oleh pemerintah pusat maupun daerah.

Namun demikian, ditegaskan dia, masyarakat tidak boleh terlena dengan adanya vaksin itu. Oleh sebab itu, dikatakan dia, penerapan prokes Covid-19 harus tetap diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Aktivitas kemasyarakatan, ibadah segala macam itu sudah harus jalan, kita sudah banyak vaksin, mudah-mudahan dilaksanakan tetap dalam protokol Covid-19,” pungkasnya. (EDI)