Proyek Saluran Drainase Penyak Telah Diperbaiki

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – PPK 1.1 PJN Bangka Belitung, Joko Purnomo memberikan klarifikasi terkait pengerjaan proyek saluran drainase di ruas Jalan Penyak, Kabupaten Bangka Tengah tahun 2021 yang sebelumnya dikerjakan asal jadi.

Dia mengakui, pemasangan batu belah yang disusun memanjang tanpa menggunakan semen itu merupakan kelalaian dari pekerjanya.

“Kami akui itu kelalaian dari pekerja kita yang kurang profesional, proyek tersebut padat karya dikerjakan untuk fasilitas warga dan diberdayakan tukang kenek lokal yang mengerjakan dan ditargetkan selesai sebelum puasa,” kata Joko, Jumat (2/4/2021).

Namun demikian, dia mengungkapkan pihaknya saat ini telah melakukan perbaikan pemasangan batu belah itu dengan menggunakan semen.

“Terima kasih atas informasi dan pengawasan yang dilakukan oleh masyarakat. Untuk itu, kelalaian ini langsung kami tindak lanjuti dengan memperbaiki susunan batu itu dengan menggunakan semen,” ujarnya.

“Pagu padat karya revitalisasi drainase 3M dengan panjang 7.75 km yg terdiri 4.75 Km (sal pasangan batu), galian saluran tanah 3 km. Sal galian drainase 4.75 Km,” tandasnya. (RED)