MTQH ke-XXIX Tingkat Kota Pangkalpinang Resmi Ditutup, Kecamatan Rangkui Raih Juara Umum 1

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Acara Musabaqoh Tilawail Qur’an dan Hadist (MTQH) ke XXIX tingkat kota secara resmi ditutup oleh Wakil Walikota Pangkalpinang, Muhammad Sopian di Gedung Tudung Saji, Kantor Walikota Pangkalpinang, Senin (5/4/2021).

Dalam Sambutannya, M. Sopian mengucapkan rasa syukur atas kelancaran dan kesuksesan kegiatan MTQH Kota Pangkalpinang sebagaimana yang telah diharapkan. Selanjutnya kegiatan acara ini akan menjadi ajang lebih besar di tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang pelaksanaannya akan dilaksanakan pada bulan November atau Desember 2021,” kata Sopian.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya membangun generasi Qur’ani di Kota Pangkalpinang juga merupakan wahana pengembangan tilawah serta pendalaman hafalan Al-Qur’an dan usaha pengembangan agar jangan berhenti sampai di sini,” kata Sopian.

Melalui kegiatan MTQH ini, dia berharap, akan muncul qori-qoriah yang berkualitas khususnya, serta menciptakan generasi muda yang cinta Al-Qur’an.

“Saya ucapkan selamat kepada yang telah meraih juara dan diharapkan agar dapat mempertahankan prestasi yang diraih dan bagi yang belum juara agar tidak berkecil hati, masih banyak kesempatan yang akan datang, ini biasanya Pak Walikota Maulan Aklil sering menyampaikan ‘jangan ada iri dan dengki mari kita berkolaborasi’,” ucapnya.

Di kesempatan yang sama, Kabag Kesra Kota Pangkalpinang, Haris Munandar mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung acara Musabaqoh Tilawatil Quran pada tahun ini.

“Kami atas nama panitia mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya mendukung suksesnya kegiatan musabaqah Tilawatil Quran tahun ini,” ucap Haris.

Pada ajang perlombaan ini, Juara Umum Satu diraih oleh Kecamatan Rangkui, Juara Umum Kedua Kecamatan Gerunggang, dan Juara Umum Ketiga Kecamatan Bukit Intan.

Adapun hadiah utama yang diterima oleh masing masing juara, yakni, Juara Umum Satu mendapatkan 1 unit Motor Honda Genio, Juara Umum Kedua 1 unit Motor Honda Beat dan Juara Umum Ketiga 1 Unit Motor Honda Revo. (EDI)