Sekda Pangkalpinang Terima Kunjungan Peserta Studi Strategis dari Lemhanas RI

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Sekda Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam menerima kunjungan para peserta dari Lemhanas RI dalam rangka melaksanakan studi strategis dalam negeri ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam kunjungannya, rombongan peserta dari Lemhanas RI ingin menggali informasi mengenai berbagai hal yang ada di Kota Beribu Senyuman ini.

“Hal ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Kota Pangkalpinang karena menjadi salah satu tempat tujuan kunjungan kerja Lemhanas RI,” kata Radmida saat menjamu peserta Lemhanas RI di ruang rapat kantor walikota, Selasa (6/4/2021).

Sekda mengungkapkan, Pangkalpinang memiliki beragam suku dan agama yang selama ini kerukunan dan keharmonisannya terjaga dengan baik.

“Disini juga Etnis Chinese nya banyak dan kami hidup berdampingan dengan rukun, dan alhamdulillah hampir tidak pernah terjadi konflik antar suku atau antar etnis yang ada di Kota Pangkalpinang,” ungkapnya.

Selain itu, Sekda juga mengungkapkan, Indeks Pembangunan Manusia di Kota Pangkalpinang terus meningkat dari tahun ke tahun.

“Untuk tahun 2020, sebesar 78,25 Kota Pangkalpinang menjadi yang tertinggi diantara kabupaten lain yang ada di Provinsi Babel,” ujarnya. (EDI)