Molen Resmi Ditunjuk Jadi Ketua Umum IKA UNSRI

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) resmi ditunjuk menjadi Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Sriwijaya (IKA UNSRI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Jabatan ini ditandai dengan penyerahan SK (Surat Keputusan) oleh Ketua Penasihat IKA UNSRI Babel, HM. Sitepu di rumah dinas walikota, Rabu (7/4/2021).

“SK yang kami serahkan ini sudah ditandatangani oleh Ketua IKA UNSRI Pusat, Bapak Agung Firman. Dengan diserahkannya SK tersebut, ada kemantapan hati untuk segera memberdayakan organisasi, yang ditandai dengan langsung diserahkannya dua unit kendaraan operasional organisasi melalui penasihat dan sekretaris,” kata HM. Sitepu.

Untuk diketahui, penyerahan SK jabatan Ketua IKA UNSRI Babel ini merupakan tindak lanjut dari rapat kerja IKA UNSRI Babel yang digelar pada Minggu (4/4/2021) lalu.

“Pada saat rapat kerja, seluruh peserta secara aklamasi sudah setuju atas pengangkatan Molen sebagai Ketua IKA UNSRI Babel, hanya saja saat itu SK sebagai ketua belum dicap atau stempel oleh Ketua IKA UNSRI Pusat,” terangnya.

Dengan diserahkannya SK ini, diutarakan dia, maka IKA UNSRI akan membuat program kerja yang tentunya untuk kemajuan organisasi. Selain itu, dia menambahkan, semakin memperkuat posisi dan peran IKA UNSRI dalam pembangunan di Babel.

“Jumlah alumni UNSRI sangat banyak di Babel dan tersebar di semua lini. Hal ini tentunya akan semakin kita perkuat dan berdayakan, semuanya tak lain sebagai bentuk sumbangsih IKA UNSRI untuk kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Dia pun meyakini, IKA UNSRI yang dipimpin oleh Maulan Aklil akan semakin dapat memberikan sumbangan nyata untuk kesejahteraan anggota dan pembangunan Babel secara umumnya.

“Maka dari itu, seluruh alumni UNSRI harus bisa berkontribusi langsung dalam pembangunan di Babel,” tandasnya. (EDI)