Walikota Molen Gelar Marhaban Aqiqah Anak Keenam

Foto Ist

Foto Ist

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) beserta istri Monica Haprinda menggelar acara Barzanji dan Marhaban Aqiqah putra bungsunya di rumah dinas walikota, Minggu (11/4/2021).

Sebelumnya Walikota Molen menggelar salat subuh berjamaah dalam rangka kegiatan subuh keliling yang dikenal dengan program “Gerbang Surga” atau Gerakan Bangun Subuh Bersama Keluarga dan Warga.

Setelah menggelar Barzanji dan Marhaban Aqiqah, kegiatan acara dilanjutkan dengan tilawah Quran, tausiyah, dan pengumuman pemenang lomba sayembara pemberian nama anak keenam walikota yang digelar melalui akun media sosial beberapa waktu lalu.

Pemenang lomba sayembara ini ditentukan sendiri oleh Walikota Molen setelah melakukan seleksi dari 14 ribuan komentar masyarakat melalui akun instagram dan facebook miliknya.

Penilaian pemenang yang dipilih Molen ini berdasarkan saran atau ide yang paling mendekati dengan nama yang sudah ia siapkan sebelumnya.

Adapun nama putra bungsu Walikota Molen yakni, Muhammad Vanka Indonesia Maulana, atau yang akrab disapa Vanka. Makna dari Vanka sendiri berasal dari Bahasa Sansekerta yang artinya Bangka.

“Jadi ada 14 ribuan yang memberikan nama itu, hanya satu nama Vanka yang kita cari, ada tidak yang memberikan nama itu, ternyata ada, dan Risky ini lah yang paling dekat memberikan ide nama nya itu, dia paling beruntung mendapatkan hadiah Iphone 12,” kata Molen.

Selain itu, maksud dari nama Indonesia yang disematkan Molen untuk putra bungsunya itu yakni dengan harapan kelak anaknya bisa menjadi pemimpin besar Negara Indonesia.

“Mudah-mudahan putra bungsu kami ini bisa menjadi pemimpin besar Indonesia yang berasal dari Pulau Bangka. Aamiin Insyaallah, sesuai dengan namanya Vanka Indonesia,” harapnya. (EDI)