Perduli Perkembangan Sepak Bola di Babel, Molen Siapkan Penginapan Untuk Tim Seleksi U16 dan U19

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) kembali menunjukkan rasa perhatian dan kepedulian nya terhadap perkembangan dunia sepak bola di Bangka Belitung.

Hal tersebut ditunjukan oleh Walikota Molen saat menyaksikan seleksi lanjutkan untuk Tim U16 dan U19 yang digelar di Stadion Depati Amir, Senin (12/4/2021).

Pada kesempatan itu, sejumlah donatur memberikan bantuan, termasuk Walikota Molen yang menyediakan akomodasi penginapan bagi pesepakbola yang mengikuti seleksi sehingga para pesepakbola se-Babel tidak perlu repot lagi untuk mencari penginapan.

“Bentuk kepedulian kita ini untuk mendukung perkembangan sepak bola di Bangka Belitung, semoga nanti ada pesepakbola junior kita yang terpilih untuk memperkaya Tim U16 dan U19,” kata Molen.

Sebelumnya, Molen juga telah memberikan dukungan yang besar terhadap dunia sepak bola semenjak dirinya menjabat sebagai walikota. Ditambah lagi, saat mendapatkan informasi bahwa Asprov PSSI Bangka Belitung ditunjuk menjadi penyelenggara seleksi Timnas.

Walikota Molen melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Pangkalpinang langsung memberikan izin menggunakan Stadion Depati Amir. Apalagi stadion ini merupakan stadion terbaik di Bangka Belitung.

Bahkan saat mendengar bahwa seleksi Timnas ini digelar mulai pagi hari, dirinya langsung berpikir bahwa para pesepakbola yang berasal dari luar Kota Pangkalpinang harus menginap, karena akan kesulitan mengejar waktu jika harus bertolak ke daerah masing-masing.

“Bayangkan saja jika para pemain dari Bangka Selatan atau Bangka Barat harus mengejar waktu pagi-pagi sudah ada di Pangkalpinang, tentunya para pemain akan mengalami keletihan,” ujarnya.

Jadi dengan menginap di Pangkalpinang, mereka tidak harus kejar-kejaran waktu, mereka cukup beristirahat setelah mengikuti seleksi,” tukasnya. (EDI)