Pasca Libur Lebaran, Sekda Pangkalpinang Sidak ke Beberapa Kantor Pelayanan

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam melakukan inspeksi mendadak (sidak) pada hari pertama kerja pasca libur lebaran guna memantau absensi para ASN. Sidak ini dilakukan ke beberapa kantor pelayanan Pemkot Pangkalpinang, Senin (17/5/2021).

Didampingi Kepala Inspektorat Kota Pangkalpinang dan asisten III bidang administrasi umum Setda Kota Pangkalpinang, Sekda, Radmida Dawam mengatakan, setelah sidak di beberapa tempat pelayanan yang ia datangi, semua ASN sudah bersedia mematuhi aturan yang berlaku.

“Hari ini kami cek langsung di kantor-kantor pelayanan karena kami tetap sesuai peraturan tidak boleh ada yang keluar daerah dalam arti mudik lebaran kalau hanya di daerah tidak masalah dan sudah kita pantau Alhamdulillah di beberapa tempat kita sudah patuhi semuanya,” kata Sekda setelah sidak di Puskesmas Girimaya.

Dia menyebutkan, dari 2 lokasi pelayanan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pangkalpinang dan Puskesmas Girimaya tidak ditemukan ASN yang melanggar.

“Sudah kita datangi ternyata tidak ada yang melanggar, berdasarkan laporan semuanya sudah full, mereka sudah masuk semua, ASN di Kota Pangkalpinang mantab, semuanya disiplin,” ungkapnya.

Diutarakan dia, sampai saat ini tidak ada temuan pelanggaran atau ASN yang mangkir kerja, jika pun ada temuan, dia menegaskan, ASN yang bersangkutan pasti akan di berikan sanksi sesuai tindakan disiplin.

“Kalau ada pelanggaran pasti akan dikenakan sanksi yang berlaku, tapi kalau dilihat sampai hari ini sudah kita cek semuanya sudah masuk seperti biasa,” tandasnya. (Edi)