Pemkot Pangkalpinang Siap Bantu Program Penambahan Kuota Diktuba SPN Polda Babel

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Sekda pangkalpinang, Radmida Dawam menghadiri rapat koordinasi mekanisme hibah APBD untuk program penambahan kuota Ditukba Polri pada SPN Polda Kepulauan Babel Tahun Anggaran 2021 melalui Zoom meeting di ruang pertemuan OR Kantor Walikota, Senin (24/5/2021).

Dalam kesempatan itu, Sekda Kota Pangkalpinang menyambut baik kegiatan ini. Dalam hal ini, ia menuturkan, pihaknya akan membantu Polda Babel semaksimal mungkin.

“Kami menyambut baik kegiatan ini. Mudah-mudahan dapat diterima dengan baik, Insyaallah kami akan bantu sesuai anggaran yang ada di Pemerintah Kota Pangkalpinang, dan mudah mudahan kedepan kita bisa menggangarkan kembali,” kata Radmida.

Dia menjelaskan, saat ini APBD sedang berjalan, oleh karenanya menurut dia, akan lebih baik diajukan dalam usulan dan akan diajukan dalam anggaran APBD perubahan agar bisa merubah RKPD dan KUA PPAS seperti yang disampaikan Sekretaris Dirjen Bina Keuangan Daerah di Kementrian Daerah.

“Sebelumnya kami membantu pembangunan Mapolres senilai Rp10 miliar, nanti mohon pada saat penganggaran diajukan usulan sesuai Permendagri No. 64 Tahun 2021 agar dibuat rincian anggaran, maksud dan tujuan, jadwal kegiatan serta tujuan kegiatan dalam pengeloaan dana daerah untuk dilaporkan pada Walikota Pangkalpinang,” jelasnya.

Sebagai informasi, Polda Babel sanggup menampung 300 siswa di SPN Polda Kepulauan Babel, rencana penambahan hibah adalah sebanyak 80 orang dengan biaya anggaran sebesar 83.825.000.

Dimana rata rata kabupaten/kota penambahan 10 sehingga harus dipersiapkan naskah perjanjian, rekening penampungan, melakukan revisi DIPA 2021 dan selanjutnya agar segera dilaksanakan. (Edi)