LMP Babel Tuntut Kejati Usut Tuntas Dugaan KKN Proses Lelang Proyek Jembatan Delas

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Massa yang tergabung dalam Ormas Laskar Merah Putih (LMP) Bangka Belitung versi Arsyad Cannu menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Kejaksaan Tinggi Babel, Selasa (25/5/2021).

Dalam aksinya, massa menuntut Kejati Babel untuk mengusut tuntas adanya dugaan unsur KKN dalam proses lelang proyek jembatan di Desa Delas, Kabupaten Bangka Selatan.

“Kita menerima keluhan-keluhan dari masyarakat baik dalam hal apapun termasuk pembangunan infrastruktur di Babel, seperti proyek pembangunan jembatan di Desa Delas yang terindikasi ada unsur KKN,” kata Ketua LMP Kota Pangkalpinang, Muhammad Fajri kepada wartawan di depan Kantor Kejati Babel.

Selain itu, dalam orasinya, massa juga meminta Kejati Babel untuk melakukan penyelidikan terhadap oknum-oknum yang diduga terlibat dalam proyek lelang tersebut.

“Apabila dari hasil penyelidikan dari Kejati menunjukan bahwa dugaan ini terbukti, maka sudah selayaknya Plt. Kepala Dinas PUPR Babel segera diganti beserta oknum-oknum Tim Pokja 1 ULP Babel,” tegasnya.

Menanggapi hal tersebut, Kasipenkum Kejati Babel Basuki Rahardjo mengatakan, pihaknya akan mempelajari tuntutan yang diajukan oleh Ormas LMP Babel.

“Kami atas pimpinan, mengucapkan banyak terima kasih atas informasi yang diberikan, tapi untuk selanjutnya, kita pelajari dulu terkait tuntutan yang disampaikan tersebut,” ujar Basuki. (Red)