Residivis Curat Digulung Ditreskrimum Polda Babel, Satu DPO

Foto Ist

Foto Ist

BABEL TERKINI.COM, PANGKALPINANG – Residivis kasus pencurian dengan pemberatan (curat) berhasil digulung Tim 2 Opsnal Subdit III Ditreskrimum Polda Kepulauan Bangka Belitung di kediamannya yang berlokasi di Kelurahan Air Mawar, Kecamatan Bukit Intan, Pangkalpinang, Selasa (01/06/21) dini hari.

Pelaku berinisial NS (28) melakukan tindak pidana curat di sebuah lokasi TI di Dusun Kedimpel, Desa Kayu Besi, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah.

Dir Reskrimum melalui Kabid Humas Polda Babel, Kombes Pol A. Maladi membenarkan telah terjadi penangkapan pelaku curat berinisial NS pada Selasa dini hari kemarin.

“Benar. Pelaku NS ini merupakan residivis kasus yang sama pada tahun 2014 lalu,” kata Kabid Humas, Rabu (03/06/2021) sore.

Maladi mengungkapkan, pelaku NS berhasil diamankan setelah Tim Opsnal melakukan penyelidikan dari laporan polisi yang dilaporkan korban ke SPKT Polda Babel.

“Untuk modus pelaku melakukan pencurian tas yang berisi barang berharga milik korban pada saat korban sedang bekerja TI kemudian pelaku membuang tas korban di kolong TI,” terangnya.

Dia menjelaskan, kronologis penangkapan bermula saat Tim Opsnal mendapatkan informasi bahwa pelaku NS yang sempat berada disekitar lokasi sebelum terjadinya pencurian tersebut. Kemudian Tim melakukan penyelidikan terhadap keberadaan pelaku yang diketahui tinggal di Air Mawar.

“Selanjutnya, pada hari Selasa sekira pukul 03.00 Wib, Tim akhirnya berhasil menangkap pelaku NS saat berada dirumahnya. Dari pengakuan pelaku, dirinya melakukan bersama rekannya yang saat ini dalam penyelidikan (DPO) untuk melancarkan aksinya di lokasi TI di Dusun Kedimpel Desa Kayu Besi Bangka Tengah,” jelasnya.

Selain melakukan pencurian di lokasi TI di Dusun Kedimpel Desa Kayu Besi, Maladi menambahkan, pelaku juga melakukan pencurian lainnya yakni, melakukan pencurian satu unit mesin Robin merk YASUKA di Desa kebentik Kecamatan Pangkalan Baru.

“Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan ke Polda guna proses penyidikan lebih lanjut,” tandasnya.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan petugas, yakni, satu unit handphone merek Redmi 8A warna merah, satu unit handphone merek samsung J2 warna silver, satu buah jam tangan merek ROLEX, satu buah tas sandang warna abu – abu, satu buah dompet wanita warna hitam. (Edi/Rel)