Hadiri RUPS Bank Pembiayaan Rakyat Syariah, Ini Kata Sekda Pangkalpinang

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Tahun Buku 2020 PT. Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bangka Belitung di Hotel Fox Haris, Kamis (3/6/2021).

“Hari ini Rapat Umum Pemegang Saham untuk menyampaikan jalannya pelaksanaan dan pertanggungjawaban BPRS tahun 2020. Alhamdulillah sampai selesai rapat ini berjalan dengan lancar,” kata Radmida kepada wartawan usai menghadiri rapat.

Dalam rapat tersebut, dia menyampaikan berbagai permasalahan pada tahun lalu dan sejauh mana progres yang telah dicapai. “Alhamdulillah progres yang kami capai cukup bagus walaupun ada masalah yang harus diselesaikan,” ungkapnya.

Selain itu, dia mengungkapkan, dalam rapat tersebut juga dibahas tentang deviden (pembagian laba-red) kepada para pemegang saham mulai tahun 2006 hingga 2018.

“Jadi tinggal Pangkalpinang yang masih 2 persen lagi dari target, kalau daerah lain sudah over target. Selama ini (Pangkalpinang-red) belum ada penambahan modal, mudah-mudahan kedepan karena sudah Perda, Pangkalpinang rencananya akan menambah modal,” ujarnya.

“Kami berharap, pemegang saham lainnya juga ikut menambah modal, karena BPRS ini adalah bank kebanggaan yang didirikan oleh tokoh-tokoh Bangka Belitung. Jadi kalau bukan kita, siapa lagi yang akan memperhatikan. Kami pengurus sekarang memang serius untuk menjalankan BPRS ini dengan syariah,” tandasnya. (Edi)