Kajari Pangkalpinang Perkenalkan Program “Kopi Dinding”

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pangkalpinang, Jefferdian memperkenalkan program yang disebut dengan nama “Kopi Dinding”. Program ini merupakan salah satu kegiatan sosial dalam bentuk berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

Pada kesempatan itu, Jefferdian mengatakan, program “Kopi Dinding” ini bukan kegiatan baru tetapi sudah ada sejak lama baik di Indonesia maupun di luar negeri

“Kita sudah mulai sejak 2016, kegiatan ini sudah ada di beberapa provinsi, ini termotiviasi roti gantung zaman usmaniah dan di Venuzela itu ada suami istri yang sedang makan sengaja melebihkan bayarannya untuk orang yang bersihkan jalan,” katanya

Menurut dia, program ini merupakan kegiatan yang baik dan harus disosialisasikan ke masyarakat maupun bagi pelaku usaha kuliner.

“Jangan segan memberikan orang yang membutuhkan makanan mereka tidak rugi karena sudah kita modali dari awal. Jadikan “kopi dinding” ini sebagai virus kebaikan untuk memotivasi warga yang mampu membantu warga yang membutuhkan,” ujarnya.

Oleh karenanya, dia berharap, kegiatan ini dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan, dan kegiatan ini juga bisa saja dilakukan di restoran. Selain itu, tidak hanya berupa makan minum, tetapi bisa juga berbentuk barang.

“Semoga kegiatan ini, bisa membantu warga yang membutuhkan, dan ini akan terus berjalan. Ini kita mulai di warkop Temu Kopi dan selanjutnya akan ada di tempat-tempat lainnya,” tutupnya. (Rel)