HUT Ke-75 Bhayangkara, Wakapolda Babel Tinjau Pelaksanaan Khitanan Massal

Foto Ist

Foto Ist

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Polda Kepulauan Bangka Belitung menggelar sejumlah rangkaian kegiatan Bhakti Kesehatan dalam rangka HUT ke-75 Bhayangkara dan juga HUT ke-75 Dokkes, salah satu rangkaian kegiatan tersebut yakni diantaranya, melakukan khitanan massal yang dilangsungkan di Rumah Sakit Bhayangkara, Senin (14/6/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Wakapolda Babel Brigjen Umardani langsung melakukan pengecekan ke Rumah Sakit Bhayangkara dengan didampingi oleh Karo SDM, Kabid Humas, dan Kabid Dokkes Polda Babel.

Wakapolda menyebutkan, dari 75 anak yang ditargetkan, sebanyak 125 anak ikut dalam kegiatan khitanan massal ini. Hal ini menunjukan bahwa masyarakat begitu antusias menyambut kegiatan Bhakti Kesehatan ini

“Syukur alhamdulillah dari target yang kita canangkan sebanyak 75 anak, ini masyarakat sangat antusias sekarang ada 125 anak yang hari ini akan kita khitankan. Mudah-mudahan ini sangat bermanfaat tentunya untuk masyarakat khususnya masyarakat kita yang kurang berkemampuan,” ucap Wakapolda.

Wakapolda menambahkan, pada momen HUT ke-75 Bhayangkara ini menunjukkan bahwa eksistensi dan keberadaan Polda Babel semakin bisa dirasakan dan dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Ini adalah wujud nyata bentuk kepedulian kita kepada masyarakat apalagi saat ini masih ditengah pandemi Covid-19,” ujarnya.

Wakapolda berharap, dengan adanya kegiatan Bhakti Kesehatan ini dapat meringankan sedikit kebutuhan masyarakat.

“Termasuk kemarin sudah dilaksanakan operasi bibir sumbing dan langit-langit serta hari ini khitan, donor darah, operasi katarak dan termasuk vaksinasi,” imbuhnya.

“Mudah-mudahan kegiatan ini menyentuh masyarakat terutama di aspek kesehatan bisa dirasakan dan dimanfaatkan masyarakat,” pungkasnya. (Edi)