Pimpin Sertijab Dua Kapolres, Ini Harapan Kapolda Babel

Foto Ist

Foto Ist

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Anang Syarif Hidayat memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) dua kapolres di jajaran Polda Babel, yakni Kapolres Bangka Selatan dan Kapolres Bangka Barat. Upacara sertijab ini digelar di halaman parkir PJU Polda Babel, Kamis (17/6/2021).

“Hari ini kita melaksanakan serah terima jabatan Kapolres Bangka Selatan dan Kapolres Bangka Barat, dan saya sangat bersyukur sekali dengan adanya mutasi ini jabatan Wadir Samapta Polda Babel yang lama kosong sudah terisi kembali,” kata Kapolda dalam sambutannya.

Kapolda berharap, kedua kapolres yang baru dilantik ini dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru dan segera membenahi kesatuannya serta menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang terjadi di wilayah masing-masing.

“Saya harapkan mereka dapat menyesuaikan diri serta pelajari segala potensi yang ada di wilayah nya, seperti permasalahan-permasalahan yang menonjol dan diharapkan bisa bekerja seperti yang kita harapkan,” harapnya.

Kapolda mengungkapkan, Pejabat Bangka Barat yang lama sudah bisa mengurangi klaster (covid-19) yang ada di Jebus, Parit Tiga, Kelapa, yang sebelumnya cukup tinggi, kini sudah membaik.

“Untuk Bangka Selatan sudah menciptakan kawasan PPKM Mikro, Sadai, Tukak, Lubuk Besar, Air Gegas semuanya bisa ditanggulangi dengan baik dan tuntas,” terangnya.

Adapun dua kapolres telah dilakukan sertijab yakni, AKBP Agus Siswanto selaku Kapolres Bangka Selatan digantikan oleh AKBP Joko Isnawan yang akan bertugas sebagai Kapolres Bangka Selatan.

Kemudian, AKBP  Fedriansyah selaku Kapolres Bangka Barat digantikan oleh AKBP Agus Siswanto yang akan bertugas sebagai Kapolres Bangka Barat. Sementara AKBP Ferdiansyah akan menjabat jabatan baru sebagai Wadir Samapta Polda Babel. (Edi/Rel)