Kunjungi SMAN 1 Belinyu, Herman Suhadi : Pendidikan Adalah Prioritas Utama Kami

BABELTERKINI.COM, BELINYU – Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Herman Suhadi menyambangi SMAN 1 Belinyu, Kabupaten Bangka dalam rangka mendengarkan aspirasi terkait perbaikan infrastruktur jalan dan kurangnya ruang kelas yang ada di sekolah tersebut.

Menanggapi aspirasi tersebut, Herman Suhadi mengatakan, pihaknya akan mengupayakan perbaikan jalan menuju sekolah tersebut yang saat ini sudah rusak, karena menurut dia, keberadaan sekolah dinilai sebagai tempat pembentukan karakter dan bekal masa depan generasi penerus bangsa ini.

“Kami (DPRD) mempunyai hak budgeting dan untuk bidang pendidikan mendapat prioritas utama, alokasi anggaran harus diatas 20% di APBD itu untuk pendidikan,” kata Herman dalam sambutannya di hadapan para guru SMAN 1 Belinyu, Kabupaten Bangka belum lama ini.

Selain itu, dia menilai, peran guru bukan hanya sekedar sebagai tenaga pengajar, namun juga menanamkan nilai-nilai budi pekerti yang baik bagi para siswa.

“Ditangan bapak ibu lah kami bisa menjadi seperti sekarang ini,” ujarnya.

Oleh karenanya, Politisi PDI Perjuangan ini langsung memerintahkan staff nya untuk memfollow-up dan berkoordinasi kepada Dinas Pendidikan Provinsi Babel dan secepatnya untuk melaporkan hasil tindak lanjut tersebut.

Selain itu, menurut dia, keberadaan sekolah yang telah berdiri selama 38 tahun tersebut dinilai sudah cukup tua, ditambah jumlah pegawai dan murid yang juga terus bertambah setiap tahunnya, sehingga sudah sepantasnya untuk dilakukan pengembangan.

Saat ini tercatat SMAN 1 Belinyu memiliki jumlah guru dan staff 39 orang dan jumlah siswa 534 orang.

Diakhir kunjungannya, Ketua DPRD BabelĀ  menyerahkan bantuan operasional yang akan dipergunakan untuk keperluan mushola yang ada di sekolah tersebut.

Menutup sambutannya, ayah dari tiga orang anak ini mengucapkan rasa terima kasihnya atas pengabdian yang telah dicurahkan para guru kepada siswa didiknya.

“Terimakasih bapak/ibu sudah mendidik generasi muda-mudi ini yang nantinya akan menjadi pengganti dan penerus kita,” tutupnya. (Edi/Rel)