Curi HP di Toko Burung, Ibu Rumah Tangga Ditangkap Tim Jatanras Polda Babel

Foto Ist

Foto Ist

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Tim 1 Opsnal Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Kepulauan Bangka Belitung kembali berhasil menangkap seorang Ibu rumah tangga berinisial W alias Mak (42th), Jumat (25/6/21) dini hari.

Mak ditangkap lantaran diketahui melakukan pencurian telepon seluler (handphone) di sebuah toko burung daerah Bacang, Pangkalpinang.

Kabid Humas Polda Babel, Kombes Pol A. Maladi membenarkan penangkapan pelaku pencurian handphone oleh Tim Jatanras Polda Babel. Dirinya mengatakan penangkapan pelaku usai petugas melakukan penyelidikan.

Maladi menerangkan, penangkapan pelaku berawal dari penyelidikan Tim I Opsnal Subdit III Ditreskrimum terhadap beberapa orang yang menguasai atau memiliki satu unit handphone yang diduga merupakan barang hasil pencurian.

“Dari hasil penyelidikan dan pengakuan beberapa orang ini, petugas akhirnya berhasil meringkus pelaku yakni seorang Ibu rumah tangga berinisial W alias Mak saat berada dirumahnya di Jalan Kubis RT. 03 RW. 01 Kel. Parit Lalang Kecamatan Rangkui Kota Pangkalpinang,” kata Maladi dalam keterangan rilisnya, Jumat (25/6/21) malam.

Berdasarkan keterangan dari pelaku, disampaikan Maladi, pelaku mengakui telah melakukan pencurian di sebuah toko burung beralamat di Jalan Depati Hamzah, Kelurahan Bacang, Pangkalpinang, dengan cara berpura-pura akan membeli burung dan menanyakan harga burung di toko tersebut.

Pada saat pemilik toko burung sedang sibuk melayani pembeli, pelaku langsung beraksi mengambil sebuah tas sandang yang diambil di atas meja yang berisikan uang tunai lebih kurang Rp. 2.000.000,- dan 1 unit handphone.

“Menurut pengakuan dari W alias Mak ini bahwa uang tersebut sudah habis digunakannya untuk membayar utang dan digunakan untuk kebutuhannya sehari hari,” terangnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku W alias Mak akhirnya dibawa ke Mapolda Babel untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut berikut barang bukti yakni 1 unit handphone dan 1 unit sepeda motor Yamaha Mio warna merah yang digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya. (Edi/Rel)