Besok, DLHK Babel Gelar Acara Bersih Sampah dan Penanaman Pohon

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan mengadakan acara pembersihan sampah dan penanaman pohon sepanjang jalan tepatnya di belakang BLK Disnaker, Selasa (29/6/2021) besok.

Kepala DLHK Babel, Marwan mengatakan, kegiatan pembersihan sampah dan penanaman pohon yang akan dilakukan besok ini dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

“Kebersihan itu bagian dari pada iman , Allah itu Maha Bersih dan cinta akan kebersihan. Untuk itu besok hari selasa jam 8 WIB, rencananya Dinas LHK akan mengadakan acara pembersihan sampah yg sudah menggunung daan penanam pohon sepanjang jalan di belakang BLK disnaker momentum ini dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia,” kata Marwan kepada BabelTerkini.Com, Senin (28/6/2021).

Marwan menuturkan, kegiatan ini nantinya akan melibatkan Pramuka Kalpataru dan Pramuka Saka Wanabakti, bekerja sama dengan Dinas PUPR Babel dan Balai Pengelola Daerah Aliran Sungai (BPDAS).

“Karena masyarakat tiap hari selalu membuang sampah kelokasi tersebut, nanti akan dibangun portal di depan pintu masuk biar mobil yang membuang sampah tidak bisa masuk dan mohon bantuan Pol PP selama satu bulan di pintu masuk tersebut, setelah sampah-sampah ini kami bersihkan,” terangnya. (Edi)