Sambut Idul Adha, Gubernur Erzaldi Serahkan 5 Sapi

BABELTERKINI.COM, SIJUK – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman terus berkontribusi untuk masyarakat, Kali ini Orang nomor satu di Babel itu menyerahkan bantuan _Corporate Sosial Responbility_ (CSR) dari PT. Agro Makmur Abadi (AMA) berupa sapi dan jamban kepada masyarakat Kecamatan Sijuk, Senin (5/7/2021).

Gubernur Erzaldi mengatakan bantuan CSR berupa sapi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat baik sapi untuk menyambut Hari Raya Idul Adha. Sementara pemberian jamban kepada masyarakat sekitar, agar tempat wisata disini semakin berkualitas serta memiliki daya saing tinggi.

“Saya sangat berterimakasih kepada PT AMA yang peduli dengan masyarakat sekitar. Tidak hanya memberikan sapi dalam rangka menyambut perayaan Idul Adha, tapi juga peduli sanitasi masyarakat. Ketika masih di Bangka Tengah, saya punya pengalaman pembagian jamban ini. Nanti kita bisa berdiskusi, agar pembangunan bisa terlaksana secara efisien dan efektif, sehingga dapat memberikan manfaat yang maksimal,” ungkap Gubernur Erzaldi.

Penyerahan yang dilakukan di Kantor Desa Sijuk, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung tersebut sejumlah 5 ekor, yang merupakan sumbangan Gubernur Erzaldi sejumlah 1 ekor dan PT AMA memberikan 4 ekor sapi.

Sapi ini diserahkan kepada masyarakat melalui Kepala Desa untuk 5 desa antara lain, Desa Kacang Butor, Desa Air Selumar, Desa Air Sijuk, Desa Pelepak Putih, dan Desa Air Seruk.

Sementara terkait bantuan jamban diharapkan dapat meningkatkan kesehatan masyarakat, serta meningkatkan kualitas pariwisata dikarenakan para wisatawan akan terganggu jika mencium aroma yang tidak sedap. Maka pola hidup ini harus dirubah.

“Saran saya, prioritaskan pemberian jamban ini diberikan kepada masyarakat yang tinggal di lokasi pariwisata,” ungkapnya.

Tidak lupa, Gubernur Erzaldi juga mengingatkan unsur Perangkat Desa yang hadir untuk ikut berperan dalam percepatan vaksinasi Covid-19. Selain peran kepala desa, diperlukan juga peran pendukung dari TNI/Polri.

“Jangan pernah bosan untuk mengingatkan masyarakat kita untuk disiplin protokol kesehatan. Pencegahan ini harus bisa terlaksana, termasuk vaksinasi. Kalau bisa, kepala desa harus hapal betul siapa saja masyarakat yang komorbid dan lansia. Mereka harus kita bantu. Kalau mereka tidak bisa ke lokasi vaksin, kita hadir kan vaksin ini ke mereka. Jemput bola,” pungkasnya.

Pada pertemuan tersebut, Manager PT AMA Aman Rahmat menyampaikan bantuan CSR ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19. Dirinya juga mengapresiasi Gubernur Erzaldi yang hadir dalam penyerahan bantuan tersebut.

“Jadi pemberian ini kami laksanakan sekaligus untuk bersilaturahmi. Kami sangat tersanjung, Bapak Gubernur Rosman bisa hadir untuk menyerahkan sapi ini. Di sini saya mau menyampaikan bahwa, kami juga akan memberikan bantuan jamban kepada masyarakat sebanyak 25 unit,” ungkap Manager PT AMA Aman Rahmat. (Rel)