PWI Babar Sayangkan ASN Bateng Ajak Duel Wartawan

Foto Ist

Foto Ist

BABELTERKINI.COM, MUNTOK – Ketua PWI Bangka Barat (Babar) Husni menyayangkan sikap oknum ASN Pemkab Bangka Tengah (Bateng) mengajak duel wartawan saat ditanya anggaran publikasi Covid 19. Sikap tersebut tidak mencerminkan perilaku pegawai yang berpendidikan.”ASN itu orang yang berpendidikan orang pintar, kalah berperilaku arogan maka kurang layak menjadi ASN,”ujarnya.

Menurut Husni pernyataan seperti itu tidak pantas diucapkan seorang ASN apa lagi sebagai seorang pejabat. Wartawan sendiri memiliki hak bertanya dan dilindungi undang undang. Begitu juga narasumber memiliki hak jawab kalau dalam pemberitaan tidak sesuai fakta.

Masih menurut Husni, pihaknya meminta atasan ASN yakni kepala daerah agar menegur dan memberi sanksi. Selama ini kemitraan wartawan Bangka Tengah dengan Pemkab sangat harmonis sehinga jangan sampai karena ulah seorang oknum menjadi renggang.”Bupati bisa menegur ASN tersebut agar hubungan wartawan dengan Pemkab tetap harmonis,”harapnya.

Husni berharap persoalan ini bisa diselesaikan dengan kepala dingin. Kalau terus berlarut dikhawatirkan hubungan wartawan dengan Pemkab kurang harmonis.”Selesaikan dengan kepala dingin jangan sampai hubungan kemitraan menjadi renggang, ASN tidak perlu takut dan gerah dengan wartawan sampaikan apa adanya kalau tidak mau bicara no coment aja, karena wartawan ingin bermitra dengan siapa saja,”ungkapnya. (Rel)